Mohon tunggu...
Abdul Ghofar
Abdul Ghofar Mohon Tunggu... Operator - Menulis mengisi waktu mengungkap rasa

Santai

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Ikan Pari Santan Pedas

6 November 2023   17:57 Diperbarui: 6 November 2023   18:04 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ikan Pari Santan Pedas. Dokpri

Ikan pari santan pedas tertulis dibuku menu menggoda selera untuk dicoba seperti apa rasanya.

Ikan pari atau ikan Pe ( bunyi E seperti kita mengucap kata tempe) yang diasap mengeluarkan aroma khas daging ikan asap yang harum menggoda selera pastinya.

Baca juga: Mengenal Kecimpring

Ditambah lagi dengan nostalgia masa kecil, teringat ibu saya dulu sering memasak ikan pe santan pedas dengan tambahan aroma kemangi dan aneka rempah yang lain, yang saya tidak hafal resep bumbunya.

Saya hanya penikmat masakan almarhumah yang sulit dilupakan.

Siang tadi atas dasar panggilan alami perut yang minta diisi dengan makanan, saya coba pergi ke rumah makan yang rapi dan bersih dikota yang saya singgahi pagi ini.

Kota Banyuwangi, nama rumah makannya Bale Saji.

Sambutan Yang Ramah 

"Selamat siang Pak, untuk berdua pak? mau pilih tempat duduk yang diluar apa yang ber-AC pak?" sambutan ramah karyawan berjilbab kepada kami.

Saya jawab, " Yang ber AC saja enak adem." Siang jam satu cuaca sedang panas.

Segera dibukakan buku menu, karena malas baca saya hanya minta yang cepat dan segar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun