Mohon tunggu...
Gracee_
Gracee_ Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

- HAKUNA MATATA -

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

MASIH TAKUT UNTUK VAKSIN COVID-19 ?? Mahasiswa KKN Undip Turut Mengajak Masyarakat Kelurahan Wonotingal Terkait Pentingnya Vaksinasi

1 Agustus 2021   10:18 Diperbarui: 2 Agustus 2021   23:28 49 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
MASIH TAKUT UNTUK VAKSIN COVID-19 ?? Mahasiswa KKN Undip Turut Mengajak Masyarakat Kelurahan Wonotingal Terkait Pentingnya Vaksinasi
Gambar: dokumentasi pribadi

Wonotingal, Semarang (31/07/2021).  Indonesia bersama dengan negara-negara lain, hingga saat ini masih terus berjuang untuk mengatasi pandemi Covid-19. 

Sampai  saat ini tercatat (per tanggal 31 Juli), sudah lebih kurang 197 juta kasus yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19 di tingkat global dan 3,37 juta total kasus yang terkonfirmasi di Indonesia. Berbagai usaha dan upaya pengendalian terus digencarkan, salah satunya adalah dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Tidak kalah berjuang, Ibu Kota Jawa Tengah, Semarang, ikut turut bergerak dengan segala upaya dan strategi pengendalian untuk menekan kasus Covid-19. Berdasarkan dari data siagacorona.semarangkota.go.id, tercatat total kasus yang terkonfirmasi sebesar 80.662. 

Angka tersebut bisa terbilang tidaklah rendah. Olehkarena itu, bersama Bapak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, terus siaga membenahi Jawa Tengah untuk memerangi Covid-19, yakni seperti wajib masker, pelaksanaan PPKM, program gencarakan pelaksanaan Vaksinasi dan kebijakan-kebijakan lainnya.

Indonesia menjadikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu strategi dalam penanggulangan pandemi Covid-19 ini, yang mana tujuan dari dilakukannya  pelaksanaanVaksinasi sendiri adalah untuk melindungi masyarakat dari infeksi virus Covid-19 atau biasa dikenal virus Corona. 

Dengan Vaksinasi, merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan kekebalan tubuh secara aktif  terhadap serangan akan suatu penyakit atau virus.

Tidak ingin kalah dengan perjuangan pemerintah, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Universitas Diponegoro atau biasa disingkat UNDIP, melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata Tim II ( KKN Tim II UNDIP) dengan tema Covid-19. 

Tahun ini masih sama dengan konsep KKN tahun lalu, yaitu konsep KKN Pulang Kampung. Yang mana pelaksanaan KKNnya di daerah domisili masing-masing, yang dengan pelaksanaannya tunduk akan anjuran dan protokol kesehatan.

 Tahun ini, Universitas Diponegoro mengusung tema "Sinergi Perguruan Tinggi Dengan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19 Berbasis Pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGS) Melalui Kuliah Kerja Nyata".

Dikutip dari perkataan Knopfemacher, Mahasiswa adalah seseorang calon sarjana yang dalam keterlibatannya dengan perguruan tinggi yang didik dan diharapkan untuk menjadi calon-calon yang intelektual. Sebagai salah satu agen perubahan dan penilik kehidupan sosial, banyak peranan yang dapat dilakukan mahasiswa di tengah pandemi Covid-19. 

Salah satunya adalah dengan mempergunakan masa KKN sebagai wujud pengabdian masyarakat, khususnya pada masa pandemi saat ini, salah satu contoh program kerjanya adalah melaksanakan kegiatan sosialisasi mengajak warga yang berada di RW 03 Kelurahan Wonotingal, Semarang, untuk tidak takut melakukan vaksinasi dengan memberikan informasi-informasi akurat, serta turut membantu mendaftarkan warga menjadi peserta vaksinasi, bilamana ada warga yang keterbatasan akan akses dan pengetahuan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x