Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Leaving You Alone Behind

2 Juli 2021   18:30 Diperbarui: 2 Juli 2021   19:12 523
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
image by liputan6.com

"Aku mau kenalin kamu ke seseorang," jawabku, kemudian memberi jeda. "Sayang, sini sebentar."

Alya sempat terkejut ketika akhirnya seorang anak laki-laki berambut keriting datang mendekat ke arahku.

"Kenalin, ini teman Ayah. Namanya Tante Alya."

Bagaz, pria kecil berusia 3 tahun ini kemudian menyalami Alya. Gadis itu masih belum mengerti sepenuhnya. Aku bisa lihat itu dari matanya.

"Namanya Bagaz. Anak aku. Anak kandung."

"Jadi kamu... sudah menikah?"

"Pernah menikah, lebih tepatnya. Bagaz sebenarnya kesalahan yang tidak pernah diinginkan Ibu kandungnya," kataku mulai bercerita. "Aku mencoba bertanggungjawab atas kesalahan itu. Meski akhirnya, rumah tangga itu nggak bisa aku pertahankan lebih lama lagi. Dan malaikat kecil inilah yang jadi prioritas aku saat ini."

Dalam beberapa detik, Alya tak menjawab apapun. Mungkin dia masih butuh waktu untuk mencerna semua ceritaku.

"Apa ini alasan kamu menolak aku?" tanyanya memastikan.

"Betul, Al. Kejadian saat kita lembur itu mengingatkan aku kembali pada kenangan lama bersama Ibu Bagaz. Aku nggak mau melakukan kesalahan itu lagi. Dan juga... aku belum siap untuk membuka hati. Karena tujuan utamaku sekarang ada membesarkan Bagaz."

Alya tertunduk dan sesekali menghindar untuk tidak menatapku. Cukup lama kita berdiam diri karena Alya pun sama sekali tak memberikan respons melalui kata-kata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun