Mohon tunggu...
Gatot Tri
Gatot Tri Mohon Tunggu... Administrasi - Swasta

life through a lens.. = Selalu patuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Salam sehat selalu! =

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Bioskop Dibuka Lagi, Berikut Siasat Aman dan Nyaman Selama Menonton Film di Bioskop

9 September 2021   11:06 Diperbarui: 9 September 2021   11:14 88 4 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bioskop Dibuka Lagi, Berikut Siasat Aman dan Nyaman Selama Menonton Film di Bioskop
Kegiatan disinfeksi suatu studio bioskop. (sumber: https://indianexpress.com/)

Ada informasi yang menggembirakan buat para pecinta film se-Indonesia. Kabarnya bioskop akan dibuka lagi seiring dengan penurunan level PPKM karena semakin melandainya kasus COVID-19. Wahhh.., kabar ini pasti sudah ditunggu-tunggu oleh para moviegoers tanah air yang sudah tidak sabar ingin menonton film di bioskop.

Menurut informasi dari Kompas.com, bioskop di Indonesia rencananya akan dibuka tanggal 14 September 2021. Hanya saja belum ada informasi lebih lanjut apakah seluruh jaringan bioskop akan serentak buka atau secara bertahap.

Ketika bioskop nanti dibuka, karena masih di masa pandemi COVID-19 pasti ada sejumlah protokol kesehatan ketat yang harus dipatuhi. Para penonton wajib menyepakati tanpa tapi tapi, demi menjaga kesehatan bersama.

Aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat mutlak, demikian menurut Djonny Syafruddin, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) kepada Kompas.com. Itu berarti, aplikasi tersebut bersifat wajib atau mandatory untuk seluruh bioskop, baik yang berada di dalam pusat perbelanjaan maupun bioskop stand-alone yang memiliki gedung sendiri.

Kemungkinan akan ada pembatasan usia penonton bioskop seperti yang pernah diberlakukan sebelum PPKM awal Juli 2021 lalu. Hanya penonton berusia 5 hingga 60 tahun yang diperbolehkan memasuki bioskop.

Bila kita merasa tidak sehat, jangan nekat berangkat. Bila tetap berangkat, itu akan merugikan diri kita dan penonton lain. Kondisi tubuh yang tidak fit adalah pintu masuk berbagai penyakit, termasuk virus COVID-19.

Nah, ada beberapa siasat sehat, aman dan nyaman selama menonton film di bioskop di masa pandemi. Beberapa siasat yang akan dijelaskan berikut ini mengacu pada protokol kesehatan dasar 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

Memakai masker

Memakai masker selama di bioskop hukumnya wajib. Ketika mengenakan masker, kita perlu mengikuti anjuran dari Kementerian Kesehatan, yaitu memakai masker ganda yang terdiri dari masker medis dan masker kain tiga lapis (sumber: RRI). Penggunaan dua jenis masker itu agar lebih memberi perlindungan dan agar lebih nyaman bernafas.

Sebaiknya kita tetap memakai masker selama berada di dalam atau di sekitar area bioskop, selama menonton film di dalam studio, dan ketika di restroom atau toilet.  Oh ya, jangan lupa untuk membawa masker cadangan baik masker kain dan masker medis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan