Mohon tunggu...
Galuhp rakoso
Galuhp rakoso Mohon Tunggu... Hidup adalah proses singkat dari hasil yang panjang

Suka menabung dan mencari yang ditabung

Selanjutnya

Tutup

Digital

Manfaat Menghapus Aplikasi di Hp Android

24 Februari 2021   07:43 Diperbarui: 24 Februari 2021   23:27 83 1 0 Mohon Tunggu...

Mengapa Harus Unsinstal Aplikasi di HP Andorid ?

Terkadang karena asiknya menggunakan smartphone baru kita sering sekali tidak sadar sudah melakukan banyak sekali instal aplikasi yang tidak penting.

Sehingga lama kelamaan kinerja hp akan menurun secara drastis karena semua aplikasi tentu saja membutuhkan daya dari RAM kalau tidak mampu maka smartphone anda akan overload dan loadingnya semakin lemot. Untuk artikel tentang aplikasi lainya kami sarankan anda cek di miskadtekno.com disana sangat lengkap sekali, seputar trik dan tips terupdate seputar game sampai dengan aplikasi andoroid.

Maka dari itu, kami sarankan cek berkala smartphone anda, cari mana aplikasi yang tidak penting kemudian jangan ragu langsung saja dihapus. Atau bahkan banyak juga orang tidak paham cara mengahpusnya karena sekarang ini beli hp andorid kayak beli kacang saking mudah dan murah juga tentu saja.

Ada beberapa metode untuk menghapus program yang diinstal di ponsel, tetapi metode paling sederhana adalah bagian pengaturan standar.

Anda perlu membuka "Pengaturan" dan menemukan item "Aplikasi dan pemberitahuan". Selanjutnya, Anda harus memilih program yang diinginkan dari daftar dan memilih opsi "Hapus" untuk menghilangkan aplikasi.

Jika daftar aplikasi tidak muncul, klik tombol Show All Applications atau Application Details.

Perlu dicatat bahwa Android tidak mengizinkan pengguna untuk mencopot pemasangan jenis perangkat lunak prainstal tertentu. Paling sering, ini adalah aplikasi bermerek Google (Play Musik, Play Game, dll dimana ini adalah layanan Google , yang diperlukan agar ponsel cerdas berfungsi dengan benar.

Seringkali aplikasi ini tidak dapat sepenuhnya dihapus dari memori, tetapi dapat dinonaktifkan dengan menonaktifkan tentu saja akan menghemat penggunaan batrai . Untuk melakukan ini, Anda perlu memilih perangkat lunak yang tidak perlu dan menonaktifkannya.

Penting bahwa saat aplikasi sistem dinonaktifkan, ponsel cerdas dapat terus mengunduh dan menginstal pembaruan secara otomatis. Untuk alasan ini, penting untuk menonaktifkan fitur ini .

Anda juga dapat menghapus aplikasi pada halamannya di Google Play dengan memilih opsi yang sesuai. Ada juga utilitas khusus untuk menyelesaikan masalah ini dengan cepat, misalnya, Easy Uninstaller, Perfect Uninstaller, dan Root App Deleter.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN