Mohon tunggu...
Gabriella Possenti
Gabriella Possenti Mohon Tunggu... Imajiner

Imajiner yang fleksibel

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Curhat Finansial

15 Juni 2019   23:46 Diperbarui: 15 Juni 2019   23:54 0 2 1 Mohon Tunggu...
Curhat Finansial
dokpri

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman yang dirasa sangat berat untuk saya jalani saat ini.

Pada awalnya saya bersyukur atas kenyamanan yang dulu pernah dirasakan, terutama untuk masalah finansial dan kepercayaan diri serta sikap tangguh. Namun, seiring berjlannya waktu semua berbanding terbalik, ya saya sadar ini adalah kesalahan saya sendiri.

Saat saya memutuskan untuk resign dari kantor tempat saya bekerja dulu, yangmana semua sudah terencana serta ide dan tujuan untuk langkah selanjutnya, yaitu mantap untuk memulai usaha sendiri. Beberapa bulan sampai hari ini pun semua sudah terwujud dan berjalan sesuai apa yang menjadi impian saya. Walaupun usaha kecil-kecilan namun masih tetap saja jalani saat ini

Namun di saat usaha saya masih terbilang baru seumur jagung dan baru berjalan sudah hampir setahun, karena kesalahan saya sendiri, saya mengalami kejadian yang sangat saya tidak sangka dan membuat diri sendiri merasa bodoh, kecewa, menyalahkan diri sendiri, marah, kesal, terpuruk, bahkan hampir ingin mengakhiri hidup.

Tahun lalu saya mengenal yang namanya KTA Pinjaman Online, dengan pengetahuan yang sedikit dan tentu tidak banyak informasi yang saya ketahui tentang pinjaman online. Saya mencoba satu aplikasi tersebut, rencana saya adalah untuk menambah modal usaha saya dan awalnya sangat membantu.

Tapi yang namanya usaha tidak selalu stabil, waktu itu sempat sepi pelanggan dan pesanan ditambah sikap cuek saya pada waktu itu dan meremehkan keadaan bahwa semua sudah pasti baik-baik saja, tetapi justeru saya rasa sikap ini tidak dibenarkan sepenuhnya karena kita perlu bersiap untuk merencanakan dan memikirkan hal-hal yang tidak terduga.

Alhasil, pinjaman yang tadinya bisa dibackup dan tercover, akhirnya saya merasa kalang kabut dengan jatuh tempo pinjaman dengan waktu singkat dengan jumlah pengembalian yang juga tinggi, mengharuskan saya untuk meminjam di aplikasi lain tidak peduli apakah aplikasi tersebut di bawah pengawasan OJK atau tidak (ilegal) yang sampai sekarang masih beroperasi.

Oke, untuk sementara waktu masih terbilang aman untuk selanjutnya dan lumayan membantu. Saat itu saya sadar dan dengan PD nya bahwa semua akan berangsur membaik karena warung/toko saya ramai kembali berangsur-angsur sampai sekarang.

Dan sebagian dari pembaca pasti tau tentang cryptocurrency dan sistem investasi online yang menawarkan profit yang terbilang lumayan menggiurkan. Profit yang bisa kita dapat dalam waktu 24 jam itu berhasil menarik saya untuk ikut menginvestasikan uang dalam bentuk crypto yaitu bitcoin.

Beberapa hari saya ikut program investasi di salah satu website, saya mendapatkan keuntungan terbilang lumayan untuk menambah modal usaha saya. Girang bukan keapalang, saya juga mendapatkan reward gratis dari program blockhain dan memgikuti beberapa airdrop dan bounty untuk mendapatkan mata uang crypto secara gratis. Bisa dikatakan itu adalah keuntungan yang lumayan hingga membuat saya ketagihan.

Selain itu saya juga aktif mengikuti trading dan analisa mata uang asing dan crypto di salah satu broker ternama. Tidak ragu saya ikut menggunakan uang saya untuk itu. Beberapa kali profit terkadang juga lost, kemungkinan saat itu emosi saya tidak bisa dikendalikan hingga saya kehilangan modal alias lost.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x