Mohon tunggu...
Travel

Yuk, Jalan-jalan Sambil Belajar Seputar Proses Pemerahan Susu Sapi di Nyalindung Sukabumi

16 Mei 2019   06:26 Diperbarui: 16 Mei 2019   07:38 0 0 0 Mohon Tunggu...

Merasakan sensasi memerah susu sapi langsung di peternakan sapi memang tidak ada duanya. Aroma harum kandang dan sapi membuat nyali kita semakin terpompa untuk mencoba dan merasakan sensasi tersebut. tidak banyak orang loh yang bisa melakukan hal ini. nah oleh karena itu ini merupakan hal yang unik.

Tempat ini berada di sukabumi jawa barat, sukabumi mempunyai peternakan sapi yang berada di daerah nyalindung tepatnya. Peternakan sapi memang langka di perkotaan pasalnya sapi hanya menghasilkan susu yang baik di lingkungan yang mempunyai hawa yang tenang.

Oleh karena itu kawasan ini agak jauh dari perkotaan, meskipun begitu peternakan sapi perah cipta raharja ini mempunyai suasana yang tenang dan sejuk.  

Di peternakan sapi perah cipta raharja ini ada sebanyak 116 ekor sapi yang dipelihara dan susu dari sapi ini diambil pada setiap pagi oleh peternak. Secara rutin pemerasan susu sapi ini dilakukan sebanyak dua kali sehari pagi dan sore. Di peternakan ini bisa menghasilkan 450 liter susu sapi setiap harinya.        

Menarik sekali ya ternyata selain kita berwisata kita juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan juga harga tiket masuk yang tidak mahal. wah ini cocok sekali untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.