Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Jurnalis - Blog Pribadi: www.tafenpah.com

Blog Pribadi: WWW.TAFENPAH.COM | Instagram: Suni_Frederikus | Email : Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Shin Tae-Yong, Maaf PSSI, Saya Tetap Melatih Timnas Senior

16 Juni 2022   23:08 Diperbarui: 16 Juni 2022   23:46 418 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Shin Tae-Yong; Maaf PSSI, Saya Tetap Melatih Timnas Senior. Sumber gambar: CNNIndonesia

Teka-teki akan masa depan juru taktik Shin Tae-Yong di timnas senior, akhirnya menemui jawaban pasti. STY dengan tegas menolak permintaan PSSI dan Komite Eksekutif, terkait kepemimpinannya harus difokuskan ke timnas U-20.

"Tidak akan! Tidak akan satu timnas saja" tegas STY kepada CNNIndonesia, melalui penerjemahnya Jeong Seok-Seo, seperti yang dilihat penulis, melalui laman @TimnasIndonesiaInfo, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Indonesia Pesta Gol dan Berhasil Lolos ke Piala Asia 2023


Penolakan tegas dari STY, bagaikan pisau silet bagi kubu PSSI. Pasalnya nuansa politik yang sementara bergejolak di kubu PSSI dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk melengserkan masa kepemimpinan STY pun tidak tercapai.

Karena STY berdiri bersama netizen. Suara netizen pun kian kencang dengan tagar #Iriawanout dan #Stystay.

Netizen pun  sangat antusias dengan jawaban dari STY. Karena netizen tanah air sudah terlanjur jatuh cinta dengan mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Selain karena keberhasilannya memberikan tiket bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, STY juga sudah terlanjur jatuh cinta dengan ketiga level timnas tersebut.

Jadi, ketika diberi pilihan, ia pun tidak tega untuk melepaskan salah satu timnas pun. Karena konsep dan materi yang ia sudah ajarkan kepada pasukan Garuda di semua level pun sudah membuahkan hasil positif.

STY Tak Sudi Lepas Timnas Senior

STY Tak Sudi Lepas Timnas Senior. Tribunnews
STY Tak Sudi Lepas Timnas Senior. Tribunnews

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, juru taktik anyar ini, beberapa kali mendapat tawaran menggiurkan dari klub-klub di Cina. Namun, STY selalu menolak tawaran tersebut. Meskipun bayarannya 4 kali lipat dari gajinya saat di timnas.

STY bukanlah sosok pelatih yang hanya mengincar cuan. Tetapi, lebih daripada itu, STY berkarier di industri sepakbola dunia, terlebih Indonesia karena ia telah jatuh cinta dengan tanah air ini.

Ia begitu mencintai keramahtamahan masyarakat Indonesia, budayanya, pariwisatanya, dan berbagai atribut yang bercita rasa Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan