Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Kisah sederhana dari desa untuk dunia

*Hidup Singkat, seni abadi (Vita brevis, ars longa)* ~~Singgah ke- www.tafenpah.com~~ Ig: Suni_Frederikus~~ Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Tips "Auto Jomblo" dalam Meningkatkan Produktivitas Menulis

5 Juni 2021   05:34 Diperbarui: 5 Juni 2021   06:45 151 17 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips "Auto Jomblo" dalam Meningkatkan Produktivitas Menulis
Jomblo pilihan tepat untuk berkarya. Sehatq.com

Minat baca sejak Pandemi 2020 meningkat pesat. Begitu pun dengan dunia kepenulisan. Bejibun tips setiap hari membanjiri kolam pikiran setiap orang untuk meningkatkan produktivitas dalam menulis. Namun, masih ada orang yang belum menemukan tips yang tepat dan efektif bagi diri mereka.

Berikut adalah tips saya dalam meningkatkan produktivitas menulis di beberapa media online sekaligus menulis buku dalam sehari.

Berpacu melawan rasa malas

Sebagai generasi jomblo. Semangat auto jomblo sudah saya bangun sejak 2 tahun belakangan ini. Gegara mantan pacar sudah berpaling kepada pelabuhan orang lain. Akhirnya, saya memutuskan untuk berpacu melawan rasa malas dan penyesalan itu sendiri.

Malas adalah kata sifat yang menjadi momok terberat setiap orang untuk bergerak. Padahal hidup adalah pergerakan rasa dan pikiran.

Hidup dikatakan sebagai pergerakan rasa dan pikiran, jika kita memiliki semangat untuk mengalahkan setiap situasi (Survival).

Masalah mantan pacar menikah dengan orang lain itu bukan lagi urusan saya! Yang saya butuhkan adalah fokus akan masa depan saya. Ya, meskipun ada saat-saat tertentu, rasa kebersamaan bersama si dia masih tersimpan rapi di dalam kalbu. Ya, saya jadikan itu sebagai bahan untuk terus mengolah rasa dan pikiran demi menghasilkan karya.

Jangan sia-siakan waktu

Sejatinya kehidupan kita itu dibatasi oleh waktu. Ada waktu kita menikmati canda tawa bersama mantan pacar, rekan kerja, sanak saudara, orangtua dan setiap orang yang berada di sekeliling kita.

Jika kita tahu kehidupan dibatasi oleh waktu, mengapa kita tidak memanfaatkan waktu dengan semaksimal mungkin dalam sehari untuk melatih minat dan bakat kita di bidang tertentu?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x