Mohon tunggu...
Forsaria Prastika
Forsaria Prastika Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Sastra Inggris, Universitas Diponegoro

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Potensi Alam Harjawinangun yang Indah Dijadikan Objek Wisata Impian

9 Februari 2020   18:30 Diperbarui: 9 Februari 2020   18:29 159 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Potensi Alam Harjawinangun yang Indah Dijadikan Objek Wisata Impian
Mahasiswa KKN Undip

Harjawinangun --- Balapulang, Tegal (2020) Salah satu program pengabdian mahasiswa KKN Universitas Diponegoro bagi warga Desa Harjawinangun, Kecamatan Balapulang adalah dengan melakukan perencanaan pembangunan objek wisata berupa masterplan Desa Wisata Harjawinangun. Potensi desa Harjawinangun yang membentang seluas lebih dari satu juta hektare yang diisi mayoritas lahan persawahan dan perumahan dinilai memiliki keunikan tersendiri. Contohnya, Wisata metal art yang awalnya merupakan usaha dimiliki oleh Mas Umay, Wisata Taman Jamu, Wisata Edukasi Pertanian, Wisata Taman Bunga, serta Wisata Pengolahan Teh.

Menurut Rismayulya sebagai penanggungjawab program tersebut, bila perbaikan aspek-aspek fisik maupun aspek nilai di masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik, maka Desa Harjawinangun sangat berpotensi untuk menjadi desa wisata yang menghadirkan mata pencaharian baru di masyarakat sekitar.

Perencanaan desa wisata atau masterplan tersebut telah disusun dan diserahkan secara simbolis ke Balai Desa dengan diwakilkan dengan Bu El selaku Sekretaris Desa pada hari Kamis, 30 Januari 2020 pukul 11.00 WIB. Harapannya kemudian hari masterplan tersebut dapat sedikit demi sedikit direalisasikan sehingga impian Desa Harjawinangun menjadi desa wisata dapat terwujud.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN