Mohon tunggu...
Fitri Areta
Fitri Areta Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis adalah cara untuk berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Es Krim Campina, Keceriaan Setiap Saat

31 Agustus 2018   23:26 Diperbarui: 31 Agustus 2018   23:36 555 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Es Krim Campina, Keceriaan Setiap Saat
(dok. pribadi)

"Ada yang mau Es Krim?"

Sontak semua anak-anak riuh angkat tangan. Mereka segera meninggalkan buku-buku yang selesai mereka baca.dan mendekat ke arah saya yang lagi pegang satu kantong plastik berisi Es Krim Campina. Hari Minggu adalah hari bebas buat anak-anak. Anak-anak tetangga berdatangan main ke rumah untuk bermain dan membaca buku. Ada buku-buku dalam satu rak yang saya gratiskan buat dibaca anak-anak saat libur sekolah.

Saat melihat anak-anak serius membaca buku, saya sangat senang dan timbul keinginan saya untuk membelikan mereka es krim. Es krim yang salah pilih ini adalah es krim Campina. Es krim Campina yang selalu menghadirkan produk-produk istimewa dari bahan alami, higienis dan berkualitas.

Sebenarnya ada banyak sekali kategori es krim Campina, yaitu Es Krim Stick, Cup, Cone, Potong, Family Pack, Cake, dan package. Nah, setiap kategorinya ada varian rasanya. Saya saat itu pilih Hula-Hula Pisang Coklat.

dsc09268-jpg-5b896bd1c112fe072a79f193.jpg
dsc09268-jpg-5b896bd1c112fe072a79f193.jpg
Es krim Campina ini perusahaannya sudah berdiri sejak tahun 1972 tepatnya tanggal 22 Juli. Bahkan awalnya pemilik Campina Bapak Darmo Hadi Pranoto dan istrinya membuat es krimnya di garasi rumah yang ada di Jl. Gembong Sawah Surabaya. Saat itulah CV Pranoto berdiri.

Pada tahun 1973, Gubernur Jawa Timur, Bapak H.M.Noer berkunjung ke pabrik Campina. Dan pada tahun 1994, keluarga Bapak. Sabana Prawirawidjaja (PT Ultrajaya Milk Industry) ikut dalam kepemilikan saham sehingga nama perusahaan berubah menjadi PT Campina Ice Cream Industry.

Tahun 1984, Campina memindahkan lokasi pabriknya ke Rungkut Surabaya hingga sekarang. Untuk cara penjualannya, sangat beragam dari menggunakan armada sepeda, freezer hingga van. Campina memegang visi dan komitmen yaitu menjadikan Campina sebagai es krim terbaik dan terbesar di Indonesia. 

Campina selalu menghadirkan produk-produk istimewa dari bahan alami, higienis dan berkualitas. Inovasi tebaru dari Campina dengan menghadirkan es krim 'LuVe Litee' yang merupakan es krim low fat dan 100% non-dairy pertama di Indonesia. Produk 'LuVe Litee' pun menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menjalani diet, bergaya hidup vegan dan lactose intolerance.

Selain itu Campina juga memegang teguh prinsip usaha yang bersahabat dengan lingkungan seperti kegiatan yang telah dilakukan adalah penanaman 1000 pohon di Banda Aceh dan adanya Roof Top Organic Garden di lingkungan pabrik, dan pengolahan sampah menjadi kompos. Gaya hidup sehat pun diterapkan dalam lingkungan kantor Campina.

(dok. pribadi)
(dok. pribadi)
Lalu kenapa saya berikan Es Krim kepada anak-anak?

Karena Es Krim sangat bermanfaat bagi tubuh. Es krim yang kaya akan susu memberikan tambahan kalsium untuk anak-anak. Selain itu terdapat banyak vitamin di dalamnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x