Mohon tunggu...
Fiqih P
Fiqih P Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Semarakkan literasi negeri

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Buku Pemikiran Profesor Kimberley

13 Juni 2018   00:14 Diperbarui: 13 Juni 2018   00:49 1035
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Meski dicecar seluruh pihak aparat dan birokrat, Falker tetap mengaku tak mengetahui dimana buku tersebut .

***

Calon Menteri Propaganda Sadery, Hoffman melaporkan pada Presiden Sadery untuk sesegera mungkin mengkondusifkan keamanan dengan menemukan buk pemikiran Kimberley.

"Pemerintahan kita bisa berjalan jika rakyat telah menerima kepastian negara yang baru kita bentuk ini. Yaitu mengenai doktrin Profesor Kimberley Pak," kata Hoffman pada pimpinan revolusi, JohnTrichi yang akan segera diangkat menjadi Presiden.

"Akh, lalu bagaimana solusi kalian?" tanya Trichi pada kabinet bayangan Sadery.

Hoffman kembali berbicara dan mengusulkan tim tiga pada Trichi, yakni ia sendiri bersama Pemimpin Tinggi Militer Clark Asinger.

"Baiklah, mari kita bicarakan solusi mengenai hal ini," kata Trichi.

Seluruh kabinet bayangan memandang sinis Hoffman, Mereka tahu tentang kelicikan Hoffman.

Rapat tim tiga

"Begini, dalam revolusi ini sebenarnya aku telah menempatkan seseorang kepercayaan. Ia akrab dengan Kimberley, namun mereka sering berdebat tentang pemikiran," kata Hoffman.

"Siapa dia?" tanya Trichi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun