Mohon tunggu...
Fery. W
Fery. W Mohon Tunggu... Analyst

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Saya Tak Berminat Memercayai Ramalan Siapapun, Apalagi Mbak You, Kalau Anda?

18 Januari 2021   18:29 Diperbarui: 18 Januari 2021   18:47 285 24 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saya Tak Berminat Memercayai Ramalan Siapapun, Apalagi Mbak You, Kalau Anda?
Tabloidbintang.com

Ramalan Mba You seorang paranormal terkait masalah politik di Indonesia pada 2021  yang menuai kontroversi dan sepertinya akan berbuntut panjang. 

Mba You meramalkan bahwa pada tahun 2021  politik di Indonesia bakal gonjang-ganjing hingga membuat Presiden Jokowi harus meninggalkan jabatannya sebagai presiden.

"Penjarahan besar, politik memanas, dan ada bahasa yang mungkin yang secara politik mungkin pergantian presiden. Sudah ada tanda dari daerah ke atas, sudah mulai memanas semuanya," kata Mbak You saat itu.

Ramalan ini memanaskan publik sehingga Muannas Aladid  mengancam akan melaporkan mba You pada pihak yang berwajib.

Setelah ramai dan diancam, mba You memberikan klarifikasi  bahwa ramalan pergantian presiden itu bukan tahun 2021 tapi tahun 2024.

Ya semua orang juga tahu lah, tahun 2024 kan memang waktunya pilpres dan sudah dapat dipastikan akan ganti presiden, lantaran Jokowi memang tak bisa maju lagi mencalonkan diri dalam pilpres 2024.

Kilah yang klise!

Nama Mba You mulai diperbincangkan lantaran disebutkan secara tepat meramalkan kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY 82, lewar akun Youtube miliknya pada 2020 lalu.

Akh namanya juga ramalan bisa benar bisa tidak, menjadi ramai karena ketika ramalan itu terjadi seperti yang disebutkannya, maka fakta itu dipush hingga ramai, tapi ketika tak terjadi dengan enteng tinggal bilang, ya...namanya juga ramalan.

Saya secara pribadi tak pernah percaya dengan ramalan siapapun, tentang apapun.l Lantaran mempercayai ramalan itu menurut agama yang saya yakini itu adalah perbuatan syirik yang termasuk dalam dosa yang tak terampuni.

'Sesungguhnya hanya Allah pemilik kunci-kunci alam gaib. Tak ada satu pun makhluk-Nya yang mengetahui.'' (QS Al-An'am: 59).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x