Mohon tunggu...
Fatma Hijrie Ismailia
Fatma Hijrie Ismailia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Pendidikan Indonesia

Mahasiswa Akhir Prodi Teknologi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN UPI 146 Merayakan Hari Anak 2022 di Paud Plamboyan Desa Kayuambon

19 Agustus 2022   20:51 Diperbarui: 19 Agustus 2022   20:52 37 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hari Anak Nasional adalah salah satu perayaan tahunan yang didedikasikan untuk mempertegas kembali hak-hak anak. Di Indonesia, Hari Anak Nasional jatuh pada tanggl 23 Juli setiap tahunnya. Perayaan Hari Anak Nasional 2022 mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Tema tersebut dirilis langsung oleh kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) karena tahun 2022 adalah transisi nyata dari masa pandemi menuju era pascapandemi Covid-19 yaitu masa kembali normalnya lagi interaksi anak di aspek pendidikan maupun sosial setelah beberapa tahun belakangan menjadi terbatas. 

Kelompok KKN Tematik Universitas Pendidikan Indonesia 146, dengan wilayah kerja di RW 11 Kampung Sukamaju, Desa Kayuambon turut mengambil peran dalam merayakan Hari Anak Nasional 2022. Perayaan Hari Anak Nasional 2022 dilaksanakan di Paud Plamboyan, di wilayah setempat, dengan target kegiatan adalah peserta didik usia dini. Kelompok KKN Tematik 146 Universitas Pendidikan Indonesia melakukan serangkaian kegiatan HAN 2022 yang baru dapat direalisasikan pada tanggal 26 Juli 2022. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan melaksanakan senam "Sayur Juara" bersama. Untuk merealisasikan  tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", anak-anak di Paud Plamboyan Kampung Sukamaju Desa Kayuambon diberi tontonan sederhana terkait cita-cita dan impian guna menstimulus anak untuk memiliki keinginan akan sesuatu yang berguna di masa depan. Rangkaian kegiatan ditutup dengan memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk berani mengungkapkan impian atau cita-citanya di hadapan umum serta pembagian hadiah bagi seluruh peserta didik anak usia dini di satuan pendidikan setempat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan