Mohon tunggu...
Fata Azmi
Fata Azmi Mohon Tunggu... Mencoba untuk bermanfaat

Pecinta Siomay dan Batagor, Berproses bersama Islamic Youthcare Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Ruangan Itu Bernama Kelas (Part 1)

15 April 2021   19:39 Diperbarui: 15 April 2021   20:11 113 2 0 Mohon Tunggu...

Apa yang dirindukan dari sekolah?

Rindu adalah kata yang sangat tepat untuk menggambarkan perasaan siswa kelas VI SDN Duri Pulo 08 Pagi dengan sekolah, setahun lamanya menjalani pembelajaran jarak jauh tentu memiliki pengalaman berbeda dibandingkan dengan pembelajaran di saat waktu normal berlangsung.

Cerita yang terukir mungkin tidak seindah tahun-tahun sebelumnya namun tidak menjadi alasan untuk menyurutkan semangat dalam mengejar cita-cita dan harapan dimasa depan yang masih terbentang.

Ada beragam pandangan tentang apa hal-hal  yang dirindukan dari sekolah. Ada yang rindu belajar di kelas, bertemu guru, bermain dengan teman hingga upacara bendera di hari Senin. 

Setidaknya setelah penulis melakukan wawancara ada beberapa hal yang sangat dirindukan oleh para siswa dari sekolah.

Safira menuturkan bahwa yang sangat ia rindukan adalah bertemu dengan teman-teman di sekolah, belajar tatap muka, jajan di kantin, solat berjamaah juga  upacara di lapangan bersama teman-teman.

" Yang aku rindukan adalah bertemu dengan teman-teman disekolah, belajar tatap muka, makan di kantin, solat berjamaah, upacara di lapangan bersama dan main di jam istirahat".

Ditambahkan oleh Bunga, ia sangat rindu bertemu ibu dan bapak guru, teman-teman, rindu dengan suasana kelas, rindu belajar bersama dan rindu senam bersama di sekolah.  

" Aku rindu bertemu ibu , bapak guru dan teman teman, rindu dengan suasana kelas, rindu belajar bersama, rindu senam bersama".

Selain itu ada hal menarik yang disampaikan oleh Inaya tekait kerinduannya dengan sekolah, selain ia rindu dengan gurunya ia juga rindu melihat papan tulis, meja,  bangku sekolah bahkan kertas ulangan. 

" Kangen sama guru, kangen melihat papan tulis,meja, bangku sekolah,kertas ulangan,kantin tempat aku jajan".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x