Mohon tunggu...
FANNY NURLAISHA
FANNY NURLAISHA Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Jurnalistik Universitas Padjadjaran

Selamat membaca

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Membangkitkan Sektor Pariwisata Terasering Panyaweuyan Sukasari Kidul

7 Agustus 2020   13:55 Diperbarui: 7 Agustus 2020   13:51 724 4 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bukit Terasering Panyaweuyan (idntimes.com)

Indonesia merupakan negara yang memiliki berjuta-juta keindahan dan bahkan ribuan keanekaragaman panorama di dalamnya. Pemandangan dan keindahan wisata alamnya memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang.

Namun sejatinya, jika kita melihat kembali kehidupan yang terjadi saat ini, banyak kehidupan manusia yang saban harinya dijejali dan dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan perkotaan dalam bidang industri dan pembangunan.Salah satunya seperti gedung-gedung pencakar langit yang tak pernah habis dibangun dengan berpuluh-puluh lantai.

Akan tetapi, tak jarang pula sebagian orang untuk meluapkan rasa jenuh dan bosannya dengan pergi mencari tempat yang baru, dan mampu menenangkan hati serta pikiran. Salah satu tempat yang kerap dikunjungi ialah tak lain dan tak bukan dengan mendatangi tempat wisata alam yang mampu memanjakan setiap yang memandangnya.

Apalagi melihat dunia yang sekarangnya ini sudah melejit dan meroket dengan sangat pesat dalam bidang informasi dan komunikasi. Kapanpun dan di mana pun berada, kita selalu berdampingan dengannya.

Maka, tak aneh jika melihat orang-orang mampu mengakses tempat atau lokasi, termasuk tempat wisata dengan sangat mudah.

Perkembangan teknologi khususnya dalam dunia informasi dan komunikasi, secara tidak langsung mampu memengaruhi selera dan cara bisnis objek pariwisata untuk berkembang.

Tidak sedikit anak muda zaman sekarang yang bercita-cita sebagai petani, yang memiliki jiwa inovatifnya dan tergila-gila,mampu menyihir ladang pertanian menjadi objek wisata, yang mampu membuat memikat mata para wisatawan untuk memotret dan mengabadikannya, bahkan menjadikannya konten dalam media sosial setiap orangnya.

Berbicara terkait dengan tempat wisata alam, nyatanya terdapat banyak lokasi yang memiliki pemandangan alam luar biasa untuk dinikmati. Salah satunya ialah tempat Terasering Panyaweuyan.

Terasering Panyaweuyanini terletak di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka yang berada di lereng kaki gunung Ciremai dengan ketinggian kurang lebih 2000 mdpl yang menyajikan keindahan alam serta suasana yang sejuk, jauh dari polusi dan mampu memanjakan mata bagi yang melihatnya.

terlebih, kreativitas para petani yang mampu menata ladang tanamannya dengan teknik Terasering, yang kemudian menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi para wisatawan yang hendak lewat dan mengabadikannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan