Mohon tunggu...
Fanar Ferdiansyah
Fanar Ferdiansyah Mohon Tunggu... wiraswasta -

Saya penulis pemula yang sedang belajar banyak

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Melihat Kehidupan Hewan di Konservasi di Inggris

30 Januari 2014   00:24 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:20 213
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

UK Wolf Conservation Trust

Apa yang Anda bayangkan jika mendengar serigala? Di UK Wolf Conservation Trust Anda dapat melihat sisi lain dari kehidupan hewan eksotis ini.

Serigala merupakan salah satu hewan yang dilindungi di Inggris. Keberadaannya sempat terancam karena perburuan liar. Harga per lembar kulit serigala bisa mencapai $550. Hal itu yang membuat Roger Palmer dan Erich Klinghamer mendirikan UK Wolf Consevation Trust.

Pengunjung yang berwisata ke tempat konservasi tersebut dapat melihat langsung bagaimana kehidupan serigala. Kita akan dipandu oleh wolf trainer jadi tak perlu khawatir oleh serangan serigala. Oya, di UK Wolf Conservation Trust pengunjung dapat mengadopsi serigala. Dengan begitu kita bisa membantu keberlangsungan hidup hewan eksotis tersebut. Setiap bulan kita akan diberi informasi tentang perkembangan serigala yang kita adopsi.

Di sana terdapat 4 kandang besar yang memisahkan beberapa kelompok serigala. Anda juga dapat melihat 10 serigala yang menjadi maskot konservasi tersebut seperti Mai, Motomo, Mosi, Torak, Pukak, Sikko, Massak, Tundra, Tala dan Nuka. Pada waktu tertentu pengunjung dapat berjalan-jalan bersama salah satu dari mereka, tentu saja dengan pengawasan wolf trainer. Selain itu ada juga galeri yang memajang foto serigala dan menonton video kehidupan serigala di sana.

Jika Anda tertarik mengunjungi Wolf Conservation ini beralamat di Butlers Farm, Beenham, Reading, West Berkshire RG7 5NT. Untuk menuju ke sana pengunjung dapat menggunakan mobil dengan rute Newbury A4 menuju Butler Farm. Jika memilih kereta api turunlah di Stasiun Theale kemudian dilanjutkan dengan menggunakan taksi.

West Midland Safari and Leisure Park

Melihat langsung hewan liar tentunya sangat menyenangkan. Nah, di West Midland Safari and Leisure Park selain bersafari kita juga dapat melihat singa putih yang menjadi simbol kerajaan Inggris.

West Midland Safari and Leisure Park atau yang dikenal WMSP merupakan taman safari yang berloksi di Bewdley, Worcestershire, Inggris. Tempat tersebut pertama kali dibuka untuk umum pada musim semi 1973. Taman tersebut memiliki sekitar 165 spesies hewan eksotis dari beberapa benua seperti Eropa, Afrika, Amerika Utara dan Asia. Dengan luas taman 6,4 km persegi, taman ini dapat menampung sekitar 600 hewan yang ditempatkan dalam beberapa area berbeda. Selain itu di sana juga terdapat rumah reptil dan serangga yang memiliki koleksi terlengkap di Eropa. Taman ini terdaftar sebagai anggota asosiasi British and Irish Association of Zoos and Aquarium (BIAZA) dan European Association of Zoos and Aquaria (EAZA).

Salah satu hewan yang menjadi maskot dari West Midland Safari Park yaitu singa putih yang menjadi hewan kebanggaan Inggris. Tidak hanya itu di sana juga terdapat beberapa ekor cheetah, harimau putih, kuda nil, meerkat lemur dan beberapa jenis mamalia besar lainnya.

Untuk melihat kehidupan hewan di West Midland Safari pengelola menyediakan bus safari yang akan mengantar pengunjung berkeliling. Di sana Anda dapat melihat hewan seperti di alam liar. Saat berkeliling seorang tour guide akan memandu dan menjelaskan semua hal tentang hewan yang ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun