Mohon tunggu...
Antaiwan Bowo Pranogyo
Antaiwan Bowo Pranogyo Mohon Tunggu... Dosen - Praktisi, Dosen STIE Indonesia Jakarta, Instruktur dan Konsultan di bidang SDM, Risk Manajemen dan Internal Audit

Seorang pembelajar dan pengajar, motto hidupnya: Memberi Value Added kepada masyarakat adalah kewajiban bukan hak.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Mekar di Tempat Kerja, Berkembang di Kehidupan

21 Maret 2024   09:09 Diperbarui: 21 Maret 2024   09:15 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dalam dunia yang terus berubah ini, kita seringkali fokus pada pertumbuhan profesional di tempat kerja. Namun, bagaimana dengan pertumbuhan pribadi di luar pekerjaan? Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi cara menjadi versi terbaik dari diri kita di segala bidang, sehingga kita bisa mekar di tempat kerja dan berkembang dalam kehidupan pribadi.

Cerita Inspiratif:

Seorang pegawai kantor yang rajin, Mia, memiliki tujuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya di segala bidang. Dia tidak hanya fokus pada karirnya, tetapi juga pada kehidupan pribadinya. Mia mulai dengan menetapkan tujuan-tujuan yang spesifik untuk pertumbuhan pribadinya, seperti belajar keterampilan baru, menjaga kesehatan fisik, dan mendukung komunitasnya.

Mia memanfaatkan waktu di luar jam kerja untuk mengejar hobi-hobinya, mengikuti kursus-kursus online, dan mengikuti kegiatan sosial yang mendukung pertumbuhan pribadinya. Dia juga belajar untuk mengatur waktu dengan bijak, sehingga dia bisa mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya.

Dengan konsistensi dan tekad, Mia berhasil menjadi versi terbaik dari dirinya di segala bidang. Dia merasa lebih puas dan bahagia dengan dirinya sendiri, dan ini juga tercermin dalam kinerjanya di tempat kerja. Mia menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya, yang juga mulai mengambil langkah-langkah untuk pertumbuhan pribadi mereka sendiri.

Tips Praktis:

  1. Tetapkan tujuan-tujuan yang spesifik untuk pertumbuhan pribadi Anda.
  2. Manfaatkan waktu di luar jam kerja untuk mengejar hobi dan minat Anda.
  3. Ikuti kursus-kursus online atau kegiatan sosial yang mendukung pertumbuhan pribadi Anda.
  4. Atur waktu dengan bijak untuk mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda.

Dengan menerapkan tips-tips ini, kita bisa menjadi versi terbaik dari diri kita di segala bidang. Jadi, mari kita mekar di tempat kerja dan berkembang dalam kehidupan pribadi kita, sehingga kita bisa meraih potensi kita yang sebenarnya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun