Mohon tunggu...
AAA BBB
AAA BBB Mohon Tunggu... -

awfawgvwqet

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Mengamankan Isi Pulpen

1 September 2012   09:28 Diperbarui: 25 Juni 2015   01:03 264
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1346491500228442268

Hai semuanya!

Mau berbagi tips dari pengalaman saya nih.

Dulu semasa sekolah, saya suka membawa pulpen (ya iyalah) seperti merk Pilot, Snowman, dll. Tahu kan setiap pulpen ada isinya, nah pulpen merek Pilot dan Snowman paling mudah menggantinya jika sudah habis. Efisien, karena biasanya harga refill yang isinya banyak lebih murah kalau dihitung-hitung.

Tapi, teman-teman saya suka usil. Jika isi pulpen mereka habis, mereka suka mengambil isi pulpen orang lain termasuk saya. Dari situ saya dapat ide untuk mengamankan isi pulpen dari pencurian. Caranya, dengan mengelem bagian-bagian seperti gambar di bawah:

Lem yang saya gunakan adalah lem super glue. Dengan begitu isi pulpen tidak dapat dibuka dan aman dari tindakan pencurian. Kekurangannya, pemilik juga tidak bisa mengganti isi pulpen jika telah habis. Hati-hati jangan sampai lem menutupi lubang udara karena akan membuat tinta pulpen tidak dapat keluar.

Sepertinya hal ini sepele, tapi bagi saya penting agar pulpen tetap aman, tidak ditukar-tukar isinya.

Oh ya, waktu saya telah memberi lem pada pulpen saya, saya melihat teman saya yang sedang mencoba menukar isi pulpen saya karena miliknya mungkin telah habis. Lucu, dia berusaha membuka tapi keheranan karena pulpen tidak dapat dibuka. Akhirnya dia menyerah dan membuka pulpen milik teman saya yang lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun