Mohon tunggu...
Faiz Dawami
Faiz Dawami Mohon Tunggu... Full Time Blogger - gitu aja.

'faux naif'

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

"Bagaimana Cara Menulis yang Baik?" dan Sejuta "Bagaimana" yang Sebenarnya Memerlukan Pengorbanan

21 Februari 2020   20:19 Diperbarui: 21 Februari 2020   20:31 368
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Photo by Laurenz Kleinheider on Unsplash  

Sebelumnya, saya mau sedikit melakukan perkenalan sederhana, tentang bagaimana saya menulis judul ini.

Iya, saya adalah Faiz Dawami. Saya adalah seseorang yang menyukai sesuatu tentang Internet, terlebih dalam hal copywriting. Selain itu, saya juga merupakan seseorang yang aktif di platform Quora, dan menjawab berbagai macam pertanyaan.

Namun, saya tidak akan membahas soal Quora, atau bagaimana saya di Quora. Namun, perihal Pertanyaan yang masuk dari Quora, dan akhirnya saya tidak menjawab itu, dan malah mempraktikkan hal itu sendiri. Mengapa? Sebab, belum lama ini saya mengalaminya. Apa saja?

Bagaimana Cara Menjadi Penulis (Copywriter) yang Baik?

Saya pikir, saya hanya bisa menerapkan ilmu "biasakan dirimu untuk menulis, jadikan itu hobi, dan kamu akan memahaminya". Ternyata, hal itu salah. Benar-benar salah!

Saya bekerja sebagai seorang copywriter di salah satu perusahaan start up digital marketing. Saya pikir, gaya tulis, pemilihan bahasa, outline dan juga teknik menulis saya sudah benar.

Ternyata, saya masih belum menjadi apa-apa sampai saat ini. Terlebih ketika banyak melakukan salah dan memperbaikinya. Sampai akhirnya, atasan saya menyarankan untuk mengikuti pembelajaran online dari Tempo. Kira-kira, seperti inilah pada saat saya membeli course online tersebut.

gambar - sumber pribadi penulis.
gambar - sumber pribadi penulis.
Tidak terlalu mahal memang. Namun, dari sini saya sadar. Apapun yang kamu pelajari, semua tidaklah gratis (walaupun sebagian bisa kamu dapat di internet). Maka dari itulah, ketika kamu menemukan seseorang yang dengan rendah hati mau membagikan ilmunya secara gratis, jangan sesekali kamu mengkhianatinya. Karena apa?

Kamu tidak akan tau bagaimana perjuangan orang tersebut dalam mempelajari hal yang dibagikan ke kamu cuma-cuma.

... selanjutnya,

Bagaimana Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang dengan Cepat

Image Source - Faiz Dawami on Quora
Image Source - Faiz Dawami on Quora

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun