Mohon tunggu...
Faiz Dawami
Faiz Dawami Mohon Tunggu... gitu aja.

Seorang Blogger yang mengurus banyak Blog pribadi dengan topik Teknologi, Android, serta seorang karyawan yang berprofesi sebagai Content Writer.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

"Bagaimana Cara Menulis yang Baik?" dan Sejuta "Bagaimana" yang Sebenarnya Memerlukan Pengorbanan

21 Februari 2020   20:19 Diperbarui: 21 Februari 2020   20:31 107 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Bagaimana Cara Menulis yang Baik?" dan Sejuta "Bagaimana" yang Sebenarnya Memerlukan Pengorbanan
 Photo by Laurenz Kleinheider on Unsplash  

Sebelumnya, saya mau sedikit melakukan perkenalan sederhana, tentang bagaimana saya menulis judul ini.

Iya, saya adalah Faiz Dawami. Saya adalah seseorang yang menyukai sesuatu tentang Internet, terlebih dalam hal copywriting. Selain itu, saya juga merupakan seseorang yang aktif di platform Quora, dan menjawab berbagai macam pertanyaan.

Namun, saya tidak akan membahas soal Quora, atau bagaimana saya di Quora. Namun, perihal Pertanyaan yang masuk dari Quora, dan akhirnya saya tidak menjawab itu, dan malah mempraktikkan hal itu sendiri. Mengapa? Sebab, belum lama ini saya mengalaminya. Apa saja?

Bagaimana Cara Menjadi Penulis (Copywriter) yang Baik?

Saya pikir, saya hanya bisa menerapkan ilmu "biasakan dirimu untuk menulis, jadikan itu hobi, dan kamu akan memahaminya". Ternyata, hal itu salah. Benar-benar salah!

Saya bekerja sebagai seorang copywriter di salah satu perusahaan start up digital marketing. Saya pikir, gaya tulis, pemilihan bahasa, outline dan juga teknik menulis saya sudah benar.

Ternyata, saya masih belum menjadi apa-apa sampai saat ini. Terlebih ketika banyak melakukan salah dan memperbaikinya. Sampai akhirnya, atasan saya menyarankan untuk mengikuti pembelajaran online dari Tempo. Kira-kira, seperti inilah pada saat saya membeli course online tersebut.

gambar - sumber pribadi penulis.
gambar - sumber pribadi penulis.
Tidak terlalu mahal memang. Namun, dari sini saya sadar. Apapun yang kamu pelajari, semua tidaklah gratis (walaupun sebagian bisa kamu dapat di internet). Maka dari itulah, ketika kamu menemukan seseorang yang dengan rendah hati mau membagikan ilmunya secara gratis, jangan sesekali kamu mengkhianatinya. Karena apa?

Kamu tidak akan tau bagaimana perjuangan orang tersebut dalam mempelajari hal yang dibagikan ke kamu cuma-cuma.

... selanjutnya,

Bagaimana Cara Membuat Blog dan Menghasilkan Uang dengan Cepat

Image Source - Faiz Dawami on Quora
Image Source - Faiz Dawami on Quora

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x