Mohon tunggu...
Muh Fadli Azhimi
Muh Fadli Azhimi Mohon Tunggu... Seorang Mahasiswa Biasa

Man jada Wa jada

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Grab, Satu Aplikasi Beragam Kemudahan

4 Desember 2019   23:07 Diperbarui: 4 Desember 2019   23:10 48 0 0 Mohon Tunggu...

Asia Tenggara adalah tempat yang penuh ambisi sekaligus keterbatasan. jutaan orang menghadapi tantangan hidup setiap hari. itulah alasan #AplikasiUntukSemua di ciptakan.  Aplikasi Grab, menyediakan peluang baru untuk jutaan warga Indonesia dengan beragam kemudahan dalam satu aplikasi. seiring perkembangannya dan dengan banyaknya tuntutan aktivitas masyarakat modern di negara-negara Asia tenggara. 

Kini Grab tidak hanya menyediakan layanan transportasi berbasis online, namun juga menyediakan berbagai layanan untuk memudahkan para penggunanya. layanan tersebut dapat dengan mudah di akses, karena berada pada satu platform aplikasi yang dapat di unduh secara gratis. berikut beberapa layanan yang di sediakan oleh Grab beserta kemudahannya :

1. Bagi Anda yang tidak bisa mengendarai motor tidak perlu khawatir, kita #SelaluBisa menggunakan layanan GrabBike. Menggunakan kendaraan umum sekarang adalah solusi bagi masyarakat terutama yang tinggal di kota besar. Alternatifnya sekarang memakai kendaraan beroda dua secara online. Tidak perlu lagi menghafal rute-rute di jalanan karena driver sudah menyediakan hp dan aplikasi untuk penunjuk jalan agar Anda tinggal duduk manis di motor tanpa khawatir harus nyasar ke tempat tujuan. 

GrabBike #SelaluBisa memberikan solusi alat transportasi cepat untuk menembus kemacetan. Keamanan juga terjamin karena biker sudah terdaftar dan memiliki lisensi dengan atribut lengkap. Selain itu catatan perjalanan juga transparan sehingga bisa sebagai pertimbangan bagi konsumen. Tarif nya sudah pasti terjangkau sehingga tidak perlu tawar menawar soal biaya perjalanan.

2. GrabCar memberikan layanan sewa kendaraan pribadi dengan supir dimana menghadirkan kebebasan pilihan untuk kenyamanan serta keamanan berkendara. Tarif Grabcar pasti karena dapat dilihat langsung melalui aplikasi ditambah tanpa biaya pemesanan. Menggunakan Grabcar juga sudah terlindungi dengan asuransi kecelakaan untuk maksimal 6 penumpang dalam 1 kendaraan. Pengemudi Grabcar juga sudah terlatih sehingga memberikan keamanan serta kenyamanan saat perjalanan. Tentunya kita #SelaluBisa menggunakan pembayaran tunai maupun non tunai (Grabpay) sehingga jauh lebih fleksibel dinikmati.

3. Selain GrabBike dan GrabCar, Grab juga menyediakan layanan transpotasi GrabTaxi. GrabTaxi merupakan layanan Grab yang memberikan akses dan kemudahan bagi penumpang untuk menemukan driver Taxi terdekat. GrabTaxi sangat efisien karena bisa mencari serta menemukan driver taksi dengan cepat melalui aplikasi Grab. Sisi keamanan nya juga terjamin karena driver sudah berpengalaman serta memiliki jaringan armada terluas di Indonesia. Tarif nya juga terjamin karena sesuai dengan argo tanpa adanya tembakan argo sepanjang tahun.

4. Grab juga menyediakan layanan kurir yang #SelaluBisa memudahkan pengguna dalam mengrim barang. layanan tersebut adalah GrabExpress, GrabExpress menawarkan layanan kurir kilat berbasis aplikasi dengan kecepatan, kepastian dan keamanan terbaik. dengan layanan Grab Express kita dapat melakukan pengiriman secara kilat, ditambah kerja sama denagn beberapa situs e-commerce seperti program Grab Same Day di Tokopedia. Kemudahan dalam metode pembayaran juga ditawarkan oleh Grab dengan menggunakan Grabpay. Konsumen dapat bebas membayar secara tunai dan juga non tunai dengan saldo Grabpay. Untuk mengantar dokumen maupun paket, sangat dapat diandalkan karena waktu kirim nya tergolong singkat. Selain itu jaminan asuransi mencapai 10 juta rupiah juga memberikan kenyamanan bagi konsumen. Tarifnya juga cukup terjangkau mulai 15 ribu rupiah. 

5. Layanan antar makanan, saat ini telah banyak dihadirkan oleh moda transportasi online. Tak mau ketinggalan #AplikasiUntukSemua, yaitu Grab menyediakan layanan dengan nama GrabFood. GrabFood adalah layanan pesan antar makanan yang dapat kita akses dengan menggunakan aplikasi Grab. GrabFood ini dijalankan oleh driver yang telah berafiliasi dengan layanan Grab Bike. Banyaknya jumlah driver GrabBike membuat layanan GrabFood pun semakin cepat. Informasi yang disediakan oleh GrabFood pun terbilang cukup lengkap yakni, mulai dari kuliner atau restoran terdekat, harga makanan, jarak tempuh hingga promo-promo menarik. Dengan begitu, pemesanan dan delivery makanan bisa diproses dengan cepat. Tak perlu repot-repot mengeluarkan kendaraan, bermacet-macetan, mengeluarkan ongkos kendaraan mahal untuk dapat menikmati kuliner favorit kita, cukup duduk manis di rumah atau dan makanan pesanan kita akan segera diantarkan.

6. Di era cashless society ini, kita #SelaluBisa bertransaksi di #AplikasiUntukSemua yakni Grab menjadi lebih mudah dengan menggunakan GrabPay. Pengguna bisa top up saldo GrabPay dengan beragam cara, mulai dari melalui ATM, Internet Banking, kartu kredit dan juga melalui minimarket yang bekerja sama dengan Grab. Dengan menggunakan GrabPay, jadi tidak perlu repot-repot menyiapkan pecahan uang lagi untuk bayar GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress. Keuntungan lain menggukan GrabPay adalah pengguna bisa menikmati perjalanan gratis hingga 10x dengan menggunakan kode voucher. 

7. Grab juga ada fitur GrabRewards yang memberikan poin dari setiap perjalanan yang Pengguna lakukan dengan GrabBike, GrabCar dan GrabTaxi. Semakin sering kita menggunakan Grab, semakin banyak pula poin yang dikumpulkan dan bisa ditukarkan dengan perjalanan potongan harga perjalanan dengan Grab. GrabRewards memiliki empat tingkatan: GrabRewards Member, Silver, Gold dan Platinum. Semakin banyak poin GrabRewards maka semakin besar pula kesempatan untuk naik tingkat dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. GrabRewards juga memberikan potongan harga untuk beragam kebutuhan, mulai dari bermain di Timezone, Zalora, Honestbee, Agoda, Althea dan masih banyak lagi.

Cara untuk menggunakan beberapa layanan dan fitur pada Aplikasi Grab memang agak berbeda untuk setiap layanan nya, namun semuanya bisa diakses dalam satu aplikasi secara mudah dan cepat. Kebanyakan pengguna Grab memang memesan media transportasi seperti Grabcar, Grabbike maupun GrabTaxi karena jangkauan layanan nya sudah hampir menyeluruh di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x