Mohon tunggu...
EVRIDUS MANGUNG
EVRIDUS MANGUNG Mohon Tunggu... Guru - Pencari Makna

Berjalan terus karena masih diijinkan untuk hidup. Sambil mengambil makna dari setiap cerita. Bisikkan padaku bila ada kata yang salah dalam perjalanan ini. Tetapi adakah kata yang salah? Ataukah pikiran kita yang membuat kata jadi serba salah?

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Seandainya Suara Itu Menjadi Milik Semua Jiwa di Bumi

17 September 2022   08:44 Diperbarui: 17 September 2022   08:47 233 58 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: www.kapanlagi.com

Seperti daun-daun hijau pada ranting beringin menyambut pagi dengan bunyi-bunyi halus karena sepoi. Begitulah suara yang menyapa jiwaku di pertengahan September. Suara itu lembut sekali. Hanya bicara tentang dirinya sendiri dan bukan tentang kamu atau mereka. Bulan penuh misteri.

Suara itu masih saja menghangatkan jiwaku hari-hari kemarin dan hari ini. 

"Ah jiwa, apa engkau merindukan suara-suara yang selalu menyejukkan hati. Apakah engkau sudah bosan mendengar cacian, umpatan, dan ujaran kebencian yang menghiasi dinding-dinding rumah? Di setiap dapur-dapur yang engkau kunjungi, jiwa selalu menemukan gosip-gosip murahan tetangga yang sudah diracik dengan bumbu kepalsuan menjadi menu yang menggiurkan lidah"

"Andai saja daun-daun pada ranting beringin bisa berbisik tentang bagaimana cara menjalani hidup ...... Aah, suara itu.... Suara itu lagi. Seandainya suara itu menjadi milik semua jiwa di bumi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan