Mohon tunggu...
Eva Rahayu
Eva Rahayu Mohon Tunggu... Lainnya - WIZ.AI

I'm a results driven individual who finds creative and efficient ways to achieve marketing objectives & sales target by deep diving into data. I've a penchant for technology and customer lifecycle, crafting a compelling narrative and amplifying value propositions in the products that I market.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Tokio Marine Menggandeng WIZ.AI untuk Otomasi Layanan Pelanggan Menggunakan Teknologi Conversational Voice AI

25 November 2021   11:16 Diperbarui: 25 November 2021   11:24 230
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tokio Marine Bermitra dengan WIZ.AI untuk Mengotomatisasi Layanan Pelanggan melalui "Conversational Talkbot AI"

JAKARTA, Indonesia, 18 November 2021/PRNewswire/ --- Dalam inisiatif transformasi digital di tingkat regional, PT Asuransi Tokio Marine Indonesia ("TMI") bermitra dengan WIZ.AI, pelopor teknologi Voice AI di Asia Tenggara, guna meluncurkan conversational voice Talkbot AI.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia, TMI sangat berkomitmen memprioritaskan kepuasan pelanggan dengan misi "Menjadi Perusahaan yang Baik" ("To Be a Good Company"). Fitur Talkbot memadukan efisiensi solusi swalayan dan keakraban interaksi manusia. Berkat perpaduan ini, Talkbot telah meningkatkan Nilai Kepuasan Pelanggan TMI secara menyeluruh.

Sancoyo Setiabudi, Presiden Direktur TMI, berpendapat: "Era digital menghadirkan tantangan besar dalam strategi komunikasi konvensional. Untuk itu, kami perlu mencari cara yang inovatif, efisien, dan interaktif saat berkomunikasi dengan para pelanggan dan mitra bisnis kami. Saya yakin fitur Talkbot ini akan mendukung kami untuk menghadirkan layanan yang semakin komprehensif bagi para pelanggan kami, dan secara proaktif juga menjangkau para pelanggan yang berpotensial."

Talkbot sulit dibedakan dengan staf contact center dan 95% penelepon tidak dapat membedakannya. Teknologi ini memadukan teknik AI, seperti jeda berbicara, intent recognition, dan nada suara yang bervariasi. Dengan teknik-teknik tersebut, Talkbot berinteraksi dengan pelanggan seperti layaknya manusia. Talkbot juga didukung teknologi Natural Language Processing dan Natural Language Understanding dari WIZ.AI. Kedua teknologi ini membuat Talkbot mampu memahami dan berbicara dalam bahasa negara-negara ASEAN yang berbeda-beda.

Talkbot dari WIZ.AI tetap berkolaborasi dengan staf TMI dan jika dinilai memerlukan interaksi dengan manusia, maka panggilan dari pelanggan akan dialihkan kepada staf TMI yang bertugas. Fitur ini menyediakan pusat layanan pelanggan yang bekerja lebih gesit sehingga kualitas layanan TMI menjadi lebih baik dan efisien.

"Menurut saya, layanan pelanggan harus mudah diakses, mampu berkomunikasi dengan baik, dan yang paling penting adalah sangat dipersonalisasi dengan memberikan informasi/solusi yang dibutuhkan para pelanggan. Melalui kerjasama dengan TMI, kami telah membuat terobosan baru dalam menciptakan kolaborasi "manusia-AI" untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik," kata Jennifer Zhang, CEO dan Pendiri WIZ.AI.

Tentang Tokio Marine Group

Tokio Marine berdiri pada 1879 sebagai perusahaan asuransi pertama di Jepang yang telah berkembang selama beberapa dekade. Kini, Tokio Marine menawarkan rangkaian lengkap produk dan solusi asuransi Umum dan Jiwa di 46 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Tentang WIZ.AI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun