Mohon tunggu...
Euis Sri Nurhasanah
Euis Sri Nurhasanah Mohon Tunggu...

Blogger, perayap teks, penyuka buku, film, & jalan-jalan. Blog saya yang lain: www.isrinur.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Kolaborasi Sirkus Indonesia-Kanada Perdana Hadir di Bandung

22 Maret 2016   09:49 Diperbarui: 14 April 2016   19:39 0 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Aksi Akrobatik dalam sirkus The Book of The World (dokpri)"][/caption]Untuk pertama kalinya, pemain sirkus asal Kanada, Trio Russian Bar, akan tampil di Indonesia. Pesirkus Kanada tersebut akan menampilkan aksi akrobat Russian Bar dalam sebuah pertunjukan sirkus kolaborasi Indonesia - Kanada bertajuk "The Book of The World": Magical Journey of International Circus. Pertunjukan spektakuler ini menampilkan beragam aksi-aksi akrobatik ekstrem yang melibatkan puluhan pemain akrobat berbakat Indonesia. Mulai dari Acrobatic Bike, Aerial Couple, hingga Fire Juggling dan Fire Acro Hoop. Aksi-aksi tersebut dikemas dalam sebuah konsep pertunjukan yang elegan dan menghibur. Kita bisa menyaksikan langsung pertunjukan kolaborasi ini mulai 25 Maret 2016 di Trans Studio Bandung.

"The Book of The World" mengisahkan perjalanan magis pertunjukan sirkus ke berbagai belahan dunia, mulai dari Cina, Persia, India, hingga Eropa, yang dituangkan dalam sebuah buku. Aksi-aksi akrobat yang ditampilkan pun dikemas sedemikian rupa sesuai masing-masing tema. Mulai dari Cina, aksi akrobatik dengan permainan bendera dan Acrobatic Bike, yakni berkendara satu sepeda yang dinaiki 10 orang sekaligus. Sebuah aksi yang menantang konsentrasi, kerja sama tim, dan kemampuan mengontrol keseimbangan beban dengan laju sepeda. Pertunjukan keahlian bermain api (Fire Juggling) dan aksi melompat melewati hoop yang terbakar (Fire Acro Hoop) ditampilkan dalam setting Persia. Dalam suasana India, pertunjukan kelenturan tubuh dan keahlian beraksi di udara ditampilkan dalam Aerial Silk Dance & Aerial Couple Dance diiringi lagu India yang dinyanyikan secara live.

[caption caption="Acrobatic Bike (dok. Official Trailer TSB)"]

[/caption]

[caption caption="Fire Acro Hoop (dok. Official trailer TSB)"]

[/caption]

[caption caption="Aerial Couple Dance (dok. Official trailer TSB)"]

[/caption]Pertunjukan aksi akrobat bernuansa Eropa diwakili oleh performance Trio Russian Bar yang beranggotakan Marco Dieckman, Christine Bedard, dan Yves Gagnon. Trio performer dari Kanada ini pernah tampil dalam acara American Got Talent tahun 2008. Video aksi menegangkan mereka yang diunggah di Youtube menarik ratusan ribu penonton dan menuai decak kagum. Mereka telah berkeliling dunia melakukan pertunjukan di berbagai negara.

[caption caption="Trio Russian Bar (sumber: barrerusse[dot]com)"]

[/caption]Tertarik untuk menyaksikan show spektakuler ini? Datang saja ke Trans Studio Bandung. Pertunjukan sirkus ini akan menjadi bagian dari show reguler yang digelar setiap harinya di indoor theme park tersebut. Jadi, selain dapat menjajal aneka wahana yang ada di Trans Studio Bandung, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan sirkus "The Book of The World" ini.

Saat menyaksikan rehearsal pertunjukan ini, saya dibuat kagum dengan penampilan para performer akrobat asli Indonesia. Indonesia punya talent-talent berbakat yang berdedikasi seperti mereka. Keren! Semoga sirkus Indonesia makin maju dan mendunia.

***

*Baca juga artikel terkait:

5 Aksi Akrobatik Sirkus Kolaborasi Indonesia-Kanada Ini Siap Memukau Wisatawan Bandung

The Book of The World, Pertunjukan Sirkus Spektakuler di Trans Studio Bandung