Mohon tunggu...
Esti Sri Handayani
Esti Sri Handayani Mohon Tunggu...

Penikmat kopi, juga diksi-diksi yang menyayat hati.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Dari Jakarta ke Tanjung Bira, Perjalanan Panjang Mengintip Surga

17 Desember 2018   19:06 Diperbarui: 17 Desember 2018   19:16 0 1 0 Mohon Tunggu...
Dari Jakarta ke Tanjung Bira, Perjalanan Panjang Mengintip Surga
Pantai Tanjung Bira. sumber: https://allesgroen.files.wordpress.com

Hai, haloo selamat sore peeps! Akhirnya Esti bisa datang lagi menemani sore hari kamu, yaaa! Mohon maaf sebelumnya, belakangan ini Esti sering menghilang gitu aja. Huhu

Oke deh, kita langsung aja yuk, ke pembahasan hari ini!

Jadi, sore ini Esti mau membahas tentang pantai Tanjung Bira. Pantai tanjung bira ini terletak di pulau Sulawesi, peeps.

Kebetulan, temen Esti baru aja pulang honeymoon dari sana. Ceritalah dia tentang pengalamannya di Tanjung Bira.

"di sana tempatnya enak sih, tujuan pertama gue ke sana juga pantainya. Nah terus tuh, sepanjang pantai itu banyak banget tempat penginapan macem bungalow gitu. Terus gue kebetulan dapet tempat nginep yang di deket pantai, nggak deket banget sih masih harus jalan 300 meter gitu ke pantainya tapi masih enak."

Bungalow di Pantai Tanjung Bira. sumber: https://alaniadita.files.wordpress.com
Bungalow di Pantai Tanjung Bira. sumber: https://alaniadita.files.wordpress.com
Terus, peeps, temen Esti ini juga cerita kalo dia sempet ganti hotel untuk nyari suasana yang beda dan lebih private.

"hotel yang kedua itu dia kayak ada private beach gitu kan, nah di atas private beach itu dia bangun resort. Nah jadi depan kamar gue itu udah langsung infinity pool gitu, terus depannya lagi langsung tebing dan laut, tapi lautnya itu nggak dalem gitu loh, masih keliatan karang-karang lautnya. Terus lo kalo mau liburan yang private beneran private ya di situ"

Nah sebelumnya, dia juga cerita ke Esti gimana perjalanan menuju lokasi pantai Tanjung Bira

"Gue berangkat kan dari Jakarta ke Balikpapan, terus dari Balikpapan naik pesawat ke Makassar sekitar 30 menitan. Terus di Makassar itu gue nginep dulu, baru besok siangnya lanjut lagi ke Bulukumba naik travel sekitar 4 jaman kan. Pas udah di Bulukumba ke Bira nya itu masih sekitar 30 menitan lagi dan untungnya di sana itu suami gue punya temen, jadinya dijemput gitu pake mobil kan."

"Soalnya di sana, sepengalaman gue sih bakal susah kalo gak ada kendaraan gitu karena harus ngeteng kan. Tapi ya, asal lo tau, sepanjang jalan gue dari Bulukumba ke Bira tuh indah bener-bener indah! Jadi nggak kerasa gitu, terus pas sampe di lokasi juga bener-bener deh ampun-ampunan bagusnya tuh pantai."

Untuk diketahui, ya, peeps. Temen Esti selama di sana itu nggak pake jasa travel sama sekali, jadi dia dan suaminya sempet kebingungan untuk menentukan tempat kuliner yang recommended.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x