Mohon tunggu...
Esti Sri Handayani
Esti Sri Handayani Mohon Tunggu...

Penikmat kopi, juga diksi-diksi yang menyayat hati.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Liburan Seru, Meski Hujan Menderu: Tips Jalan-jalan di Musim Penghujan

19 November 2018   11:01 Diperbarui: 20 November 2018   18:57 0 1 0 Mohon Tunggu...
Liburan Seru, Meski Hujan Menderu: Tips Jalan-jalan di Musim Penghujan
checklist-2077018-640-5bf3f69d12ae9466336f262b.jpg

Hulla, peeps! Its been really a long time no see, nih, kita. HEHEHEHE maafkan Esti, yaaa! By the way, kemarin Esti rencananya kan mau nonton konser, ya. Jadi, ikut antri beli tiket on the spot dari subuh tuh. Udah keujanan, kepanasan, kecapekan, eh nggak kebagian tiket. Huhu

Tapi Esti udah lumayan merelakan kejadian itu, kok, peeps. Belum jodohnya nonton konser kemarin.

Nah! Omong-omong tentang kehujanan, Esti punya beberapa tips yang bisa kamu terapkan waktu ingin liburan dan jalan-jalan, supaya liburan kamu tetep seru walaupun hujan dan panas menderu, jadi nggak kayak Esti, yang kehujanan dan kepanasan. Simak terus, ya!

Yang pertama, selalu cek aplikasi cuaca
Aplikasi cuaca memang nggak 100% akurat, peeps. Tapi, prediksinya mendekati akurat untuk membantu kamu memperkirakan apakah akan hujan atau justru akan panas mentereng. Seenggaknya, dengan aplikasi cuaca andalan kamu, kamu bisa tau early warning nya. Kalo Esti kemarin lupa cek aplikasi cuacanya, karena udah keburu nggak sabar nonton konser. Hahaha. Oh, ya, biasanya aplikasi cuaca ini adalah aplikasi yang udah bawaan gawai masing-masing. Jangan lupa dicek, ya!

Kemudian, cukup bawa essentials aja.
Uniknya, kebanyakan dari kita lebih suka over package daripada under package, meskipun alasannya adalah just in case. Tapi, kamu tahu gak, peeps, kalo over package itu sebenarnya nggak lebih baik daripada under package. Kenapa? Pertama, sangat memakan ruang di koper atau tas. Kedua, pada akhirnya cuma berat-beratin doang kalo over package. Kan sedih ya. Nah, nggak ada salahnya setelah cek aplikasi cuaca dan forecast cuaca kedepannya, kamu merencanakan essentials apa saja yang akan kamu bawa. Dalam kaitannya dengan musim penghujan yang baru aja datang, contoh essentials yang bisa kamu masukkan dalam list adalah payung, tas anti air, sandal, jas hujan dan jaket. Untuk tas anti air, kamu bisa pakai juga loh dari lokasi berangkat ke lokasi liburan. Biar hemat space! Yuhuu

The last, and certainly not the least, adalah jangan lupa untuk konsumsi vitamin C.
Musim penghujan memang udah datang, peeps. Tapi, ada hari di mana tiba-tiba panas terik. Cuaca yang nggak menentu seperti itu, berpotensi mengganggu kesehatan kamu loh, peeps. Jadi, untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh selama liburan selain jaga pola makan dan stay hydrated, kamu juga bisa konsumsi vitamin C supaya kekebalan tubuh kamu terjaga jadi nggak gampang sakit. Tapi ingat, konsumsinya harus sesuai aturan ya! Karena penggunaan yang berlebihan sangat tidak dianjurkan. Ingat pepatah yang bilang "segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik" kan?

Nah, kamu udah well-prepared banget nih buat travelling ke tempat favorite kamu dengan tips di atas. Selanjutnya, kamu bisa kunjungi website ini sebagai pilihan untuk menentukan destinasi wisata kamu. Di sana, kamu juga bisa menyusun itinerary sekaligus menentukan budget yang kamu sediakan untuk liburan biar hemat juga. Jadi, walaupun musim penghujan dan panas datang, liburan seru kamu nggak akan terganggu.

Segitu dulu hari ini dari Esti, semoga besok kita bisa jumpa lagi ya, peeps. Jangan lupa komen di bawah, kalo kalian punya tips lain untuk liburan seru, supaya bisa saling membantu. :)

Adios!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x