Mohon tunggu...
Erna Winarsih Wiyono
Erna Winarsih Wiyono Mohon Tunggu... Seniman - Penulis, Perupa

Erna Winarsih Wiyono, Penulis dan Perupa dari Kota Bogor, Jawa Barat. Buku puisi tunggalnya terbit di tahun 2018, TEA WITHOUT SUGAR, karya tulisnya diterbitkan di sejumlah antologi puisi bersama antara lain Rampai Serenade Rasa, Pustaka Kata (2015),Mengulum Usia, Pustaka Kata (2015), The First Drop Of Rain (2017), A Skyful Of Rain (2018), 101 Penyair Maya, Genre Buku Yogyakarta (2019), 100 Penyair Antologi Puisi Binjai (2019), 1000 tahun jejak peradaban situs kota Cina dalam puisi, Kosambi (2019), Kepada pedang dan nyala api, KKK (2020). karya tulisnya juga dimuat di beberapa media online dan cetak; fimela.com,Majalah Purakasastra (2019), theAsianparent community. Beberapa perform pembacaan puisi yang pernah diikutinya antara lain Woman Poetry Slam, UWRF 2017, UWRF 2018 Ubud, Bali.

Selanjutnya

Tutup

Parenting Pilihan

Grafik Tumbuh Kembang Karya

9 Agustus 2022   00:02 Diperbarui: 11 Agustus 2022   03:50 77 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Doc. Erna Winarsih Wiyono

Dear Ayah, Bunda, Mama, Papa, Paman, Bibi, Nenek, Kakek, Oma, Opa, ...

Goresan jujur dari seorang anak mewakili perasaannya, isyarat yang kadang disepelekan oleh orang dewasa, tentang mimpi dan suara hati yang mereka wakili dari bibir yang selalu tak terucap, namun mereka menaruhnya dalam warna-warni gambar yang mereka buat. 

Selembar kertas itu bisa menjadi petunjuk kenapa ia terdiam.

Selembar kertas itu bisa mendeskripsikan suasana hatinya.

Ketika ia terlihat murung, ketika ia memuntahkan makanannya, ketika ia berteriak keras, atau ketika dia terdiam untuk hal yang tidak kita mengerti.

Please stop untuk buang lembaran demi lembaran kertas milik buah hatimu.

Mungkin di atasnya adalah benang kusut dan bentuk yang tidak beraturan.

Tapi jika kita mulai menghargai apa yang mereka hasilkan dari sisi kreatif mereka, secara tidak langsung akan menambah rasa percaya dirinya.

Suatu karya yang jikalau dia sudah beranjak dewasa, bisa diperlihatkan kepada mereka, momen itu tidak tergantikan oleh apapun karena kondisi itu menghangatkan tali temali kasih untuk tumbuh semakin kuat antara anak, orang tua, kakak beradik, paman keponakan,cucu hingga cicitmu.

2022 - Erna Winarsih Wiyono

Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan