Mohon tunggu...
Erin Friyana
Erin Friyana Mohon Tunggu... Penerjemah - Pecinta cokelat yang senang menghayal

Menulis adalah cara saya untuk tetap waras.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Prioritaskan Gaya Hidup Sehat dengan 3 Hal Ini!

25 Agustus 2021   21:42 Diperbarui: 25 Agustus 2021   21:53 88 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Prioritaskan Gaya Hidup Sehat dengan 3 Hal Ini!
Koleksi Pribadi

Gaya hidup sehat bukanlah sebuah trend, melainkan kewajiban kita dalam menjaga kesehatan tubuh baik secara fisik maupun rohani. Karena, kita tidak pernah tahu kapan wabah akan mengguncang segala kewarasan.

Oleh sebab itu, sebelum terlambat dan memperburuk kondisi alangkah baiknya selalu memprioritaskan gaya hidup sehat semaksimal mungkin. Dengan disiplin menjaga kesehatan, melindungi keluarga dari segala ancaman, berpikir positif dan hindari hal-hal yang berlebihan.

Berikut ini hal-hal yang dapat kita lakukan dalam disiplin menjalankan gaya hidup sehat.

Hal Penting Memprioritaskan Gaya Hidup Sehat

Pandemi Covid-19 menampar keras kenyataan bahwa gaya hidup sehat adalah suatu keharusan. Kita tidak boleh abai membiarkan kondisi fisik maupun mental melemah saat diterjang wabah yang bersifat mematikan dengan penyebaran yang masiv hingga saat ini.

Sedikit saja lengah virus akan mudah menggerogoti imun tubuh dan meruntuhkan mental. Ya, seperti itulah yang terjadi saat ini. Suka tidak suka, kita dituntut untuk lebih aware dalam menjaga kesehatan. Sangat rugi saat kita masih abai dan tidak peduli terhadap diri sendiri. Karena hal tersebut menandakan bahwa kita tidak menyayangi orang tercinta di sekeliling kita.

Jangan sampai gaya hidup yang sembarangan merugikan orang lain. Terutama keluarga terdekat. Konon kita harus peduli pada diri sendiri terlebih dahulu, sebelum memperdulikan orang lain. Seperti dalam menjaga kesehatan lahir dan batin.

Adapun hal yang perlu digaris bawahi dalam menjalankan gaya hidup sehat, yaitu:

1. Disiplin Menjaga Kesehatan Fisik

Disiplin menjaga kesehatan dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar organ-organ tubuh bekerja normal. Jangan sampai tubuh kita kekurangan vitamin, mineral, protein, dan kebutuhan lainnya yang dapat memperburuk kinerja organ tubuh. Makanan sehat adalah makanan yang mengandung bahan alami tanpa bahan pengawet.

Jadi, selalu penuhi asupan gizi dengan makanan yang sehat. Terlebih makanan sehat membuat kita terhindar dari Penyakit Tidak Menular (PTN). Seperti, jantung, struk, kanker dan lainnya.

2. Hindari Stres

Selain kondisi fisik, mental juga sangat penting untuk kita perhatikan. Sebisa mungkin hindari stres yang berlebih. Walau stres pasti akan datang, namun segera atasi dengan pikiran positif dan cari solusi yang tepat.

3. Rutin Berolahraga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan