Mohon tunggu...
Edy Priyatna
Edy Priyatna Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Kata yang indah adalah keluar dari mulut manismu............... Buku GEMPA, SINGGAH KE DESA RANGKAT, BUKU PERTAMA DI DESA RANGKAT.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Tak Seperti Embun di Ujung Tumbuhan

5 November 2019   09:24 Diperbarui: 5 November 2019   09:28 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi : Edy Priyatna

Seumpama janji bakti kepada tanah air. Negera mengabdi kasih jiwa dan raga. Badan mainkanlah melodimu bukalah. Aktif singkap matamu nan belantara. Banglas besar kecenderungan bertemukan. Mengadapi datang senantiasa tak bertuan. Berengkau mengembara ke ujung negeri. Alam mencari getaran dibadan. Forum mengejar semua bayang. Segala untuk rindu terus menyangsikan. Menaruh curiga kemudian akan selesai. Hendak habis kulukiskan warna-warni.

Semaian dari banyak benih bunga. Kusuma agar indah sejuk dan bahagia. Nikmat tenggelamnya rasa berkemampuan. Berkekuatan terganggu tanggapan hati. Perasaan berganti pada dasar alami. Wajar melatih diri untuk biasa. Lugu akan kembali sendiri kemudian. Sorangan mengikuti membakar semangat. Motivasi bangkitkan untuk maju kembali. Ulang mengikuti jejak para bahadur. Berani bergembutlah terus jantung hatimu. Lubuk hati karena akan kuikuti irama itu.

Saat ini waktunya menampilkan kecepatan. Kederasan laga pada hamparan. Permadani agar membangkitkan gairah. Semangat pencinta tanah air kelompok. Keluarga dalam rumah itu akan kutanam. Berkenaan timbun benih kasih. Asmara nan kubawa dari pondok petir. Sehingga menjadi indra barak biara. Pertapaan membawa langkah kedepan. Tetangan sebagai nasionalis sejati. Kodrati senantiasa memuja tubuhmu. Tak seperti embun di ujung tumbuhan.  

(Pondok Petir, 21 Oktober 2019)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun