Mohon tunggu...
Emma Malika
Emma Malika Mohon Tunggu... Mom Blogger

Mom Blogger dengan dua putera dan keluarga yang Insya Allah harmonis, sakinah mawadah warahmah

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Cara Mudah Mengajar Anak Pra Sekolah di Rumah (Part 1)

24 Februari 2021   10:43 Diperbarui: 24 Februari 2021   10:52 19 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mudah Mengajar Anak Pra Sekolah di Rumah (Part 1)
Dok. Emma

Pandemi sudah berjalan lebih dari 1 tahun dan sepertinya masih belum ada tanda-tanda akan berakhir. Walau keadaan begini yang namanya pendidikan tidak boleh di abaikan ya kan? nah sebagai orang tua tentunya Kita tetap concern dengan pendidikan anak-anak Kita.

Sebelum total sebagai ibu rumah tangga, blogger dan influencer Saya adalah seorang mantan guru TK Mandiri di Lampiri Jakarta Timur, jadi Saya ingin berbagi ilmu yang insyaAllah bermanfaat bagi orang lain yang kelak akan menjadi amal jariah untuk Saya aamiin.


Anak usia golden age itu adalah saat mudah untuk memberikan pengajaran dan pelajaran atau ilmu yang bermanfaat tentunya, yang akan selalu di ingat mungkin hingga akhir hayatnya. Karena golden age ini maka harus di isi dengan yang baik-baik dengan cara yang baik pula.

Yang terpenting intinya adalah jangan ada paksaan, ini harus di garis bawahi ya, jadi harus di lakukan dengan lembut, penuh kasih sayang dan perhatian. Seandainya anak malas dan gak mood atau tidak mau di ajak belajar maka Kita terima itu, misalpun ingin membujuk harus dengan kata-kata lembut sertai dengan cerita atau contoh-contoh yang mudah di pahami anak.

Setiap anak berbeda dalam hal menangkap sesuatu dan setiap anak berbeda dalam hal kepintaran/intelektualitas, sebagai orang tua tentunya Kita lebih paham anak Kita sendiri. Karena menurut pengalaman Saya sendiri ada beberapa wali murid atau orang tua yang bertanya kok anak Saya begini atau kok anak saya begitu.

Di sekolah TK anak belajar bersama guru dan teman-temannya kurang lebih hanya 2 jam sedangkan anak lebih banyak bersama orang tua dan keluarganya. Itulah mengapa banyak guru yang mengharapkan bantuan orang tua untuk membantu anaknya belajar. (bersambung)


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x