emilia cahya

love myself first

Pengalaman Sendirian di Jogja

17 Oktober 2020   09:55 Diperbarui: 20 Oktober 2020   05:47 553

Tahun lalu saya memutuskan  untuk refreshing selama 3 hari 2 malam, kali ini saya mencoba untuk liburan sendiri. Suasana yang menenangkan dan cukup mudah untuk dijelajahi Jogja menjadi pilihan saya.

Saya berangkat pada 28 September 2019 pukul 19.00 dari stasiun Gubeng saya mengambil kereta malam kelas ekonomi, butuh waktu 5 jam untuk perjalanannya  tepat pukul 00.00 saya tiba di stasiun Yogyakarta ,untuk tiket kereta nya sendiri seharga Rp.171.799

Setiba di Jogja saya memutuskan untuk menyewa motor matic dengan harga Rp.50.000/hari.,selama  3 hari 2 malam di Jogja saya memutuskan untuk menginap di hostel dekat kawasan Taman Sari per malam nya Rp.52.372.Menurut saya selain menenangkan Jogja juga memiliki fasilitas yang mudah untuk diakses wisatawan.

Tempat-tempat yang saya kunjungi yaitu:

1.Taman Sari

Selain menjadi Landmark Jogja sebelumnya Taman Sari digunakan sebagai tempat ritual oleh keluarga kerjaan,kondisinya sekarang sudah tidak utuh tapi tetap sangat indah, berada di jalan Tamanan, Patehan keraton.

Mulai di buka jam 08.00 -14.00 untuk tiket masuknya hanya Rp.5000, banyak spot menarik menurut saya salah satu yang paling saya suka adalah Gapura Agung dan kolam Taman Sari.

Kolam Taman Sari | dokumen pribadi

Gapura Agung | dokumen pribadi

2. Candi Prambanan

Kompleks candi hindu terbesar di Indonesia,lokasi nya lumayan jauh dari Taman Sari,berada di jalan Raya Solo, meskipun lumayan jauh tapi sangat terbayar dengan indah dan megahnya candi Prambanan ini.Untuk tiket masuk nya Rp.75.000 menurut saya worth it karna tiketnya bisa langsung digunakan untuk masuk ke candi Ratu Boko, untuk jam buka nya 06.00-17.00.