Mohon tunggu...
Paul Tengko
Paul Tengko Mohon Tunggu... Jurnalis - Kuli Tinta

"In a world of worriers, be the warrior." (Dalam dunia yang penuh kekhawatiran, jadilah pejuang).

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Mengenal Sosok Romo Agustinus Hadun,Pr

30 Oktober 2020   19:19 Diperbarui: 30 Oktober 2020   20:56 248
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rm. Agustinus Hadun, Pr (Dokpri)

Manggarai - 

Agustinus Hadun ditahbiskan Oleh Uskup Agung Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, Pr menjadi imam pada (30 Oktober 2020) Pagi. 

Ia mengakui, Motivasi itu hadir karena melihat figur imam yang pantas untuk diikuti jejaknya. 

kalau ditanya soal motivasi awal saya menjadi imam, saya sejujurnya tertarik pada hal-hal yang lahiriah saja. Karena melihat figur imam tertentu yang memiliki daya tarik tersendiri untuk ditiru, Ucap Romo Agustinus Kepada Media ini. 

Lanjut Agustinus, Waktu saya duduk di kelas 1 SD, saya bersama bapak saya mengikuti misa tabhisan di Paroki saya, dan sejak saat itu muncul keinginan dalam diri saya untuk menjadi imam. Waktu itu, saya melihat para imam yang hadir dalam perayaan tabhisan itu, dari segi penampilannya luar biasa dan dalam hati saya bergumam, "saya harus bisa seperti mereka (para imam)", ujar Romo Gusti. 

Selain itu, Rm. Agustinus Hadun, Pr yang kerap disapa Gusti menyampaikan motivasi awal ia masuk di Seminari sebagai lembaga pembinaan calon imam adalah ia melihat bahwa seminari menjadi tempat yang tepat untuk ia bisa dibentuk dan membentuk diri.

Awalnya tak terpikirkan bahwa ia akan menjadi imam Tuhan yang sesungguhnya. Ia hanya mau sekolah di seminari saja. Tetapi, setelah melewati proses formasi yang begitu ketat, akhirnya ia mulai menyadari bahwa menjadi imam tidak hanya tertarik pada hal-hal yang lahiriah saja.

Lanjut, Gusti menyadari bahwa ketertarikan pada hal-hal yang lahiriah merupakan cara Tuhan sendiri memanggil setiap orang yang mau mengikuti-Nya dengan cara yang biasa untuk sesuatu yang luar biasa. Ujarnya. 

Pada Jumat (30/10/20), Romo Agustinus Hadun,Pr merayakan misa Syukuran Imam Baru-nya di Kelurahan Lawir, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Riwayat Pendidikan

Romo Agustinus lahir di Tangis pada 18 January 1989 . Dia anak kedua dari enam bersaudara. Dari pasangan ayah-ibu Stefanus Gama dan Bibiana Bida.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun