Mohon tunggu...
Elly Suryani
Elly Suryani Mohon Tunggu... Human Resources - Dulu Pekerja Kantoran, sekarang manusia bebas yang terus berkaya

Membaca, menulis hasil merenung sambil ngopi itu makjleb, apalagi sambil menikmati sunrise dan sunset

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Masker Jumputan, Tren Semasa Pandemi Paling "Yeah" di Palembang

18 Juli 2020   11:09 Diperbarui: 18 Juli 2020   21:06 987
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak banyak yang berubah dengan gaya berpakaian saya selama masa pandemi Covid-19 ini. Saya tetap menggunakan hijab ketika ke luar rumah. Sedang di halaman rumah, biasanya saya gak pake (Kecuali ada tamu, saya baru pake).  

Gaya berpakaian saya tetap sama. Ketika bekerja  saya mengikuti aturan seragam kantor. Ketika hari libur, saya pilih gaya berpakaian casual kesukaan saya. Kan, tidak banyak berubah.

Hal yang berubah adalah, pemakaian masker. Sekarang saya, juga kita semua yang sadar keluar rumah aman dengan mematuhi SOP yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 yaitu menjaga jarak aman, mencuci tangan, menggunakan masker bahkan face shield. Mengurangi kunjungan ke tempat ramai. 

Bahkan rapat yang mengundang pihak luar di kantor sekarang dilakukan dengan metode daring meskipun sudah era new normal atau new normal transisi, apapun namanya.

Selain masker, ketika hari libur saya memilih gaya casual yang lebih simple. Sebab selesai keluar rumah semua pakaian harus dicuci maka saya mengurangi pemakaian jeans juga blus baik atasan maupun baju kaos tebal. 

Saya lebih suka pakaian casual 1 (one) piece. Gamis atau abaya simple bahan ringan dan menyerap keringat. Mengurangi jumlah baju kotor, mencucinya mudah.

Trend Masker Saat Pandemi Covid-19

Omong-omong soal tren pakaian masa pandemi Covid-19 ini, hm, saya melihat masker memang jadi tren yang tak terpungkiri. Semua orang (yang sadar) menggunakan masker saat keluar rumah. Ini juga menjadi peluang bisnis industri mode pakaian sejauh yang saya lihat. 

Jika beberapa bulan lalu beberapa industri busana muslimah menyelipkan masker sebagai bonus pada busana muslimah yang mereka jual, kini Fashion busana muslimah sekarang memang menjual pakaian mereka dilengkapi dengan masker senada warna pakaian. 

Penjualan hijab atau jilbab, syar'i (lebar dan panjang) maupun non syari'i juga dilengkapi masker warna senada. Bahkan ada merek sebuah jilbab yang menggunakan teknik cadar pada jilbab yang mereka jual dan difungsikan sebagai masker, hm, kreatif.

Di luar itu, fashion memang telah berkembang dan menyesuaikan dengan kebutuhan masa Pandemi Covid-19. Lihat saja, industri  label fashion yang terkenal telah menjual produk mereka dilengkapi masker. 

Industri bikini sekarang muncul trend "Trikini", yaitu bikini two pieces yang dilengkapi masker senada sebagai piece ketiga. saya pakai juga ? hehe, kenapa gak kalo berenangnya dalam bak di rumah sendiri, yen ono, wkwkwkw.

Trend Masker Jumputan di Palembang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun