Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Tak Perlu Terlihat Istimewa untuk Menjadi Kekasihku

8 Januari 2020   05:31 Diperbarui: 8 Januari 2020   05:26 231
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:dreamstime.com

Tak perlu terlihat istimewa untuk menjadi lelaki pilihanku
Cukup engkau paham dan mengerti
apa apa yang kuangan dan kuingin

Kadang aku berangan
menjelma desir angin
yang bertiup kencang
menggugurkan pucuk-pucuk daun randu
hingga meranggas

Kadang aku berkeingin
mencium bibir hujan
sebelum ia sampai di permukaan kaca jendela
yang licin dan mengembun
Untuk menciptakan gigil
yang gagal di antara kita

Tidak harus tampil istimewa untuk bisa menjadi lelaki
yang pertama menempati ruang hatiku
Cukup engkau tahu
apa apa yang kuharap dan kumau

Kadang aku berharap
Pelangi hadir sebelum hari hujan
agar aku bisa menitip rindu
kapan pun
tanpa harus berkelahi dengan waktu

Kadang aku mau
mengarungi luas samudera
seorang diri
Bertemu ikan ikan
lalu menuliskan sederet kata; sungguh, aku tak pernah bisa berhenti mencintaimu,
pada pintu-pintu dan dinding dinding terumbu karang

***

Malang, 08 Januari 2020

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun