Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Surat Cinta Ali untuk Fatimah Azzahra

23 Maret 2018   06:18 Diperbarui: 23 Maret 2018   08:46 3663
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : www.pinterest.com

//

Duhai pemilik wajah cerlang, secerlang kilau cahaya rembulan...Kurangkai kata-kata ini di sepertiga malam. Saat mataku tak bisa teralihkan memandangi gurat lelah yang kau sembunyikan di sebalik senyum dan dengkur manismu.

//

Duhai pemilik budi seelok kejora pagi....Izinkan kukenang-kenang saat pertama kali hati terpaut cinta padamu. Saat mata tak henti memperhatikan, mengagumi tangan lembutmu merawat luka-luka Ayahandamu di medan perang. Saat sekujur tubuhku gemetar memunajah doa dan pengharapan. "Ya Allah penguasa seru sekalian alam. Jodohkan hamba dengan perempuan ini. Perempuan yang kelak menjadi ibu dari keturunanku. Perempuan yang telah Kaupastikan menjadi penghuni Jannah terindahmu."

//

Duhai kekasihku, pemilik hati bak serpih mutiara mutu manikam....Izinkan aku membuncahkan rasa bahagia. Manakala Rasulullah menerima pinanganku untukmu dan mengatakan, "Allah telah menikahkanmu dengan putriku di langit sebelum aku. Maka tak ada alasan bagiku tuk tidak merestuimu, wahai Ali keturunan anak Adam."

//

Duhai ladang persemaian cinta dan hasratku...Telah kutanggalkan baju kebesaran. Kupersembahkan ia di hadapanmu sebagai mahar. Bersamanya kumantapkan langkah dan iman. Menikahimu. Menyempurnakan setengah agamaku. Agar halal saat aku menyentuhmu.

//

Duhai Fatimah Azzahra bidadariku... izinkan aku menyitir kalimat indah ini di penghujung goresan penaku. "Dan dosa-dosa pun berguguran manakala suami istri saling bertautan tangan. Sungguh, di dalam pernikahan yang halal selalu ada berkah Allah terlimpah tak terperikan."

***

Malang, 23 Maret 2018

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun