Mohon tunggu...
Ekrut Official
Ekrut Official Mohon Tunggu... EKRUT MEDIA OFFICIAL

Memberikan informasi lengkap seputar dunia kerja dan pengembangan karier.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Ini 5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan, Sudah Tahu?

22 April 2019   16:42 Diperbarui: 22 April 2019   16:45 0 0 1 Mohon Tunggu...
Ini 5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan, Sudah Tahu?
Sumber gambar https://www.shutterstock.com 

Terkadang, gaji bulanan saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Terlebih lagi jika kamu memerlukan biaya tambahan untuk keperluan tertentu, kamu pasti membutuhkan penghasilan tambahan. Tapi, bagaimanakah caranya? 

Berikut ini adalah beberapa ide mendapatkan penghasilan tambahan yang menarik untuk kamu ketahui.

1. Penyewaan Kendaraan

Jika kamu memiliki kendaraan sendiri, bisnis penyewaan kendaraan mungkin bisa menjadi pilihan. Misalnya saja dengan menyewakan motormu dengan sistem peminjaman harian.

2. Menjual Barang Online

Ide mendapatkan penghasilan tambahan selanjutnya adalah dengan menjual barang secara online. Jangan sedih jika kamu tidak memiliki barang baru yang bisa dijual, kamu juga bisa menjual barang bekas yang masih layak untuk dipakai.

3. Berjualan Makanan

Kamu suka memasak? Bisnis makanan mungkin bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa membuka katering untuk makan siang, atau bahkan camilan. Jangan sedih jika modal yang kamu miliki masih sedikit! Pasalnya, ada beberapa ide usaha makanan dengan modal irit yang bisa kamu lakukan.

4. Freelance di Bisnis Media

Jago menulis, mengedit, bahkan mampu menerjemahkan? Ada banyak sekali media online yang menyediakan lowongan untuk para pekerja lepas. Jenis pekerjaanya pun sangat beragam, mulai dari menulis konten, mengedit artikel, serta menerjemahkannya.

5. EO atau Event Organizer

Banyak sekali orang yang ingin mengadakan acara mulai dari seminar, ulang tahun, konferensi, outbound, pernikahan, dan lainnya. Namun, mereka mungkin terlalu sibuk untuk mencari tempat, membuat jadwal acara, dan sebagainya.

Di sinilah, Event Organizer dibutuhkan. Bisnis ini punya peluang sangat besar dan dengan grafik meningkat, apalagi untuk Wedding Organizer. Meski begitu, bisnis ini memang cukup memakan waktu.

Selalu ada cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Semangatlah untuk mencari sumber penghasilan yang tepat dengan kondisimu saat ini. Meski begitu, tetaplah ingat untuk menjaga kesehatanmu. Jangan sampai uang yang sudah susah payah kamu cari justru hanya habis untuk mengobati penyakitmu.

Nah, jika kamu ingin lebih fokus pada pekerjaanmu dengan tidak mengerjakan hal lain di luar kantor, cobalah untuk mencari pekerjaan baru dengan gaji yang lebih baik. Sehingga gaji bulananmu dapat lebih mencukupi dan kamu tidak perlu lagi mencari penghasilan tambahan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x