Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Hidup Indah dengan Menulis dan Berbagi

Penulis Sejarah, Budaya, motivasi dan sastra. Pegiat Kampung Sejarah dan Kampung Nila Slilir. Pegiat Sejarah dari Museum Reenactor Ngalam di Kota Malang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Menunggu Salahku

10 September 2021   17:43 Diperbarui: 10 September 2021   17:44 62 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menunggu Salahku
Menunggu salahku dokpri Eko irawan

Aku selalu ada difase ini. Sudah jujur. Apa adanya. Tapi ditelikung. Dengan berbagai cara. Dengan berbagai alasan. Dan tipu daya. Tanpa pedulikan perasaanku. Semua menunggu salahku. 

Musuh dalam selimut. Pura pura baik didepanku. Sandiwara murahan, bau tai. Kemana dirimu yang polos? Saat semua yang baik sudah kau ingkari. Demi membela lelaki bangsat, yang menodaimu.

Dia harus benar. Katamu, amalnya sundul langit. Ahli ibadah yang sabar. Sayang sama dirimu. Pilihan terbaikmu. Tapi menodai mahligai kehormatanmu. Ditengah masih ada aku. Mempertahankan harga dirimu. Tapi aku yang disalahkan. 

Dramamu tidak bisa menutup kebusukan. Tipu kau tutup tipu. Dusta berbaju dusta. Agar kau benar. Dibela manusia. Tapi Tuhan yang kau sembah melihat bejatmu. Sungguh terkutuk perbuatanmu.

Iya, jika kau anjing. Bebas. Tapi kau seorang ibu. Kemana nuranimu? Kemana warasmu? Kau Galang semua fitnah. Kau pintar omong. Tapi membela sang bajingan. Kenapa tidak kau tuntut dia? Apa maumu aku diperalat? Seumur hidup?

Status ini status palsu. Kau tuntut bahagia padaku. Dengan alasan tanggung jawab. Tapi kau berikan hakku padanya. Dengan cara binatang. Sementara aku kau campakkan. Sungguh mulia caramu. Menjebak aku. Menunggu salahku. Dan dia ngakak lebar, menikmati hasil jarahan. Itukah lelaki sejati mu?

Malang, 10 September 2021

Oleh Eko Irawan

Mohon tunggu...
Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan