Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Hidup Indah dengan Menulis dan Berbagi

Penulis Sejarah, Budaya, motivasi dan sastra. Pegiat Kampung Sejarah dan Kampung Nila Slilir. Pegiat Sejarah dari Museum Reenactor Ngalam di Kota Malang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Teh Manis Sahabat Senja

18 Agustus 2021   17:42 Diperbarui: 18 Agustus 2021   17:44 74 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Teh Manis Sahabat Senja
Teh manis sahabat senja dokpri

Senja bersambut malam. Saksi para pejuang rupiah pulang keperaduan. Lalu lalang penuhi jalanan. Pagi berangkat, petang pulang.

Berhentilah sejenak. Menikmati renungan. Teh manis sahabat senja. Urai kekalutan hari hari. Yang penjarakan bebas. Dalam cengkraman tugas tanggung jawab.

Membuat hidup lebih berarti. Jadi beban saat jauh dari syukur. Beban akan semakin berat. Semakin terasa, tanpa keikhlasan. Menerima dalam lapang dada. Apapun hari ini.

Malam selalu setia menunggu senja. Teh manis ini hanya sejengkal kisah. Untuk belajar berhenti sejenak. Menakar hikmah. Ada untuk disyukuri. Bahwa hidup itu banyak misteri. Untuk direnungkan.

Teh manis sahabat senja. Kisah sendiri bersama segelas minuman manis. Walau dibalik ini tergelar cerita pahit. Tapi masih ada manis untuk disyukuri. Senja ini.

Malang, 18 Agustus 2021

Oleh Eko Irawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan