Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Menulis itu Hidup
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pantang mundur seperti Ikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Cemburu Tak Beralasan

24 Januari 2021   21:20 Diperbarui: 24 Januari 2021   21:31 592
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cemburu tak beralasan dokpri

Aku ingin dekat denganmu. Bisa melihatmu setiap waktu. Tapi aku cemburu. Tak beralasan. Karena melihat bahagiamu. Berdua, sementara aku tak kuasa. Karena aku tak pernah memilikimu.

Kenapa aku cemburu. Jelas sakit jiwaku. Tahu diri itu harus. Karena aku tak mungkin. Bersamamu.

Cinta yang tak wajar. Bertahan yang sakit. Tapi semoga ini sementara. Karena aku tak ingin jadi gila. Bercinta tanpa kekasih.

Kisah ganjil diriku. Menipu diri sendiri. Tak seharusnya seperti ini. Karena cinta ini bertepuk sebelah tangan. 

Aku harus temukan. Penggantimu. Agar aku tak terpenjara khayal. Aku ingin nyata. Karena cinta itu bukan aku sendiri. Tapi ada pasangannya. 

Semoga dia segera kutunjukan padamu. Itu harus. Bukan mau melukai cinta kita. Bukan mau ingkar dan mendua. Tapi aku cemburu melihatmu berdua. Bukan denganku.

Merana jika kulanjut. Aku tak mampu. Terus bertahan tanpa kekasih. Semoga dia datang. Karena tak mungkin, bercinta bersama bayang.

Malang, 24 Januari 2021

Oleh Eko Irawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun