Mohon tunggu...
Catatan

Memantaskan Diri Untuk Umrah

27 Mei 2015   17:51 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:32 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan di Umar Usman Business School  - Bismillahirahmanirahim, perkenalkan nama saya Enggar Rahman Nifaiq, anak semester akhir di umar usman business school. ada yang tau? yak betul itu kampus bisnis dengan tagline "kuliah 1 tahun jadi pengusaha" tempatnya di pejaten. kalo dari ragunan ambil kearah mampang, nanti gedungnya di kanan jalan setelah pertigaan mangga besar. kalo mau tau lebih detailnya bisa liat disini -> UmarUsmanBusinessSchool.

[caption id="attachment_420718" align="aligncenter" width="538" caption="manasik umrah dan haji"][/caption]

oke. disini saya mau sedikit cerita tentang asiknya kuliah, tentunya di kampus saya. kampus umar usman ini. ceritanya tentang apa? tentang kegiatanya. jadi belum lama ini anak umar usman habis liat kabah lohh.. yup kabah. tapi bukan kabah yang di meca melainkan kabah yang di asrama haji pondok gede hehe. (itung-itung udah tau lah gimana bentuknya :) ) ya kami memang baru melakukan manasik umrah & haji disana. bukan karena gak ada tujuan kita semua melakukan manasik disana, tujuan kita semua melakukan manasik disana untuk melakukan afirmasi. atau bisa juga disebut emmm.. memantaskan diri. ya tujuan kita semua melakukan manasik itu supaya kita tau apa aja hal yang dilakukan saat ibadah umrah atau bahkan saat ibadah haji. dan juga tau apa aja amalan atau pahala yang di dapat saat melakukan kedua ibadah tersebut. semua dijelaskan oleh pak haji pembimbing manasik kita saat itu. saya lupa namnaya tapi tenang meskipun lupa namanya tapi saya inget kok mukanya pak haji itu hehe.

banyak manfaat yang saya pribadi dapatkan dari kegiatan umar usman saat itu, mulai dari niatkan diri untuk umrah hingga memakai kain ihram. ya kami memang disuruh niatkan di hati dalam-dlam sekaligus di dengarkan oleh teman-teman. niat apa? niat untuk melakukan ibadah umrah yang sesungguhnya setiap anak meniatkan dalam dirinya untuk umrah kapan? tanggal berapa? bulan apa? tahun berapa? dan sama siapa? disitu saya merasa merinding, entah kenapa saat mengucapkan

"ya Allah, saya niat umrah bersama ayahanda tercinta, pada tanggal 20 februari tahun 2016 hari sabtu, mudahkanlah kabulkanlah"

saya merasa terharu, jujur merinding saat mengucapkan itu. yaa saya emang milih umrah bersama bapak saya karena memang beliau dan saya sendiri yang belum umrah. kebetulan ibu dan kakak saya sudah. makadari itu. sebagai anak yang ingin membalaskan budi, saya niatkan untuk umrah bersama bapak saya. aamiin

setelah niat itu kami diajak kedalam masjid yang ada di dalam komplek asrama haji itu, untuk sedikit bercerita tentang ibadah umrah ini hingga menjelaskan soal nabi kita nabi muhammad yang melakukan umrah 4 kali lebih banyak di bandingkan ibadah hajinya, ya kata pak haji yang menjelaskan, nabi kita itu melakukan umrah -> umrah -> haji -> umrah -> umrah setelah itu nabi wafat. setelah materi kita diajarkan memakai kain ihram. dan terakhir kami melakukan manasik umrah ini di lapangan yang telah di sediakan di komplek asrama haji ini. udara yang panas pun tidak terasa setelah feel menunaikan ibadah umrah yang kita dapatkan itu mebayarsemuanya. ya ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya dan tentunya teman-teman saya. saya kira hanya di kampus inilah yang mengajarkan ilmu agama sedemikian baiknya.

[caption id="attachment_420721" align="aligncenter" width="560" caption="manasi umrah dan haji bersama umar usman business school"]

1432723478674100669
1432723478674100669

[/caption]

bukan karena alasan kampus ini mengajarkan nilai agama yang begitu spesifik. kampus ini tau betul bagaimana mahasiswa/i nya harus melakukan bisnis yang tentunya bisnis yang di ridhoi oleh Allah swt. makadari itu kampus ini mengcombine cara berbisnis dan ilmu agama yang Tentunya hasilnya sudah kita rasakan semua. ya kombinasi antara bisnis + ilmu agama itu dijadikan satu di kampus ini.  terimakasih umar usman. semoga angkatan ke 3 lebih baik dari kami angkatan 2 :)

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun