Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Menulislah dan biarkan tulisanmu mengikuti takdirnya-Buya Hamka

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Mata Kameramu Jahat atau Baik, CCTV

4 Mei 2019   00:30 Diperbarui: 4 Mei 2019   00:31 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dirimu yang datang di era ini dengan seluruh gelap dan terang menyelimutimu,tersembunyi di pojok ruangan bagai mata iblis mengamati setiap orang tak luput sedikitpun,seperti memiliki dua sisi antara peri yang baik hati dan nenek sihir dengan sapu terbangnya

Dirimu hancurkan atau bantu dengan mata kamera infra redmu tak butuh kata untuk menilainya.Persidangan berlarut-larut ,kejahatan yang tak tertangkap oleh mata manusia, tertangkap olehmu,kenistaan yang tersembunyi  bahkan tak luput dari memorimu,pelanggar jalan pun kini bertekuk lutut karena wibawa mu

Sebuah saksi bisu tingkah laku manusia dari yang terjahat hingga yang terbaik dan semua tak lolos dari sensor ketajamanmu.Mungkin jika dirimu bisa bicara maka mungkin akan berkata: 

Oh aku harus di pihak yang mana? Aku bisa menjadi saksi yang memberatkan ayau yang meringankan,aku bisa jadi nenek sihir atau peri baik dengan sayap-sayap di punggungku,tapi semua memori yang tertanam di tubuhku ,mengatakan semua hal tanpa ragu -ragu

Tidak ada yang jahat atau yang baik,aku hanyalah alat tentang  realitanya,tapi satu hal jangan siram aku dengan kopi panasmu. Aku tidak bisa bicara,tahukah kamu, mata kameraku yang bicara padamu.

Aku ditempatkan di sudut gelap dan lorong-lorong tanpa kamu tahu,jadi berhati-hatilah padaku.Kata CCTV.

Salam

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun