Mohon tunggu...
Edo Tya Rosadi
Edo Tya Rosadi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Seorang pelajar yang senang berbagi artikel

Selanjutnya

Tutup

Travel

Menikmati Indahnya Wisata Sarangan

20 April 2021   00:08 Diperbarui: 20 April 2021   00:47 63 1 0 Mohon Tunggu...

Siapa yang tidak kenal dengan wisata alam yang Indah dan menarik di Jawa tengah,  yaitu Telaga sarangan Terletak pada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga ini berjarak sekitar 16 kilometer arah barat Kota Magetan. 

Ketika berada di Telaga Sarangan kita akan disuguhkan dengan kesejukan udara dan dinginnya suhu yang bisa memanjakan pikiran kita yang tentunya sangat bermanfaat karena bisa meredakan stres. Tak hanya itu berbagai macam kuliner pun ramai di pinggiran telaga mulai dari makanan khas telaga sarangan yaitu Sate Kelinci, dan soto Kwali, Nasi pecel, dan lain lain. Ditambah dengan wahana yangs angat memacu adrenalin yaitu speed boat. Para pengunjung yang ingin wahana yabg memacu adrenalin memang sangat cocok untuk mencoba speed boat ini, dengan tarif 25-45 ribu per orang anda akan dapat menikmati indahnya air dan pemandangan telaga yang ditambah dengan dipacunya adrenalin. Selain itu dijalanan pinggir twlaga juga akan disuguhkan dengan wahana Kuda untuk sekedar berkeliling telaga dan. Menikmati pemandangan.  

Selain itu masih banyak lagi wahana dan aneka macam kuliner. Untuk akses masuk para pengunjung akan diarahkan pada portal pintu masuk telaga sarangan. Yang dikenai tarif 20 ribu untuk satu orang lalu menuju ke jalan masuk Telaga Sarangan,  disana terdapat pasar sayur yang terbilang sangat lengkap aneka macam sayuran mulai dari umbi - umbian sampai bawang, selada, dan kubis yang segar khas pegunungan untuk nantinya dimasak dirumah. Harganya relatif murah karena para petani memanen sendiri hasil tanaman yang akan dijual. 

Bicara tentang Sarangan tidak lengkap jika belum membawa pancing sendiri untuk mancing di pinggiran telaga sambil menikmati udara sejuk nan segar dan pemandangan yang Indah. Para pengunjung bisa memancing ikan di telaga dan untuk nantinya bisa membawa pulang hasil ikannya untuk tambahan oleh oleh dirumah. 

Jika pengunjung sudah puas dengan keindahan telaga sarangan masih ada beberapa destinasi wisata yang banyak didekat Telaga sarangan seperti Cemoro kandang, pendakian Gunung Lawu,  dan yang paling diminati oleh pengunjung yang sedang berlibur dengan keluarga adalah Taman Stroberi di jalan turunan dekat Telaga, Para pengunjung bisa langsung memetik sendiri hasil stroberi yang nantinya akan dibawa untuk oleh - oleh dirumah,  untuk biaya masuk nya pun cukup murah yaitu 25 ribu untuk per mika nya. Sangat asyik bukan?  Ya memang destinasi wisata ini sangat memanjakan pengunjung yang ingin refreshing bersama keluarga. Untuk pengunjung yang datang dari jauh tenang saja karena banyak villa dan penginapan yang bisa di sewa di Telaga Sarangan. Memang Telaga sarangan adalah suatu destinasi wisata yang tepat untuk menyegarkan pikiran dan tempat untuk berlibur dengan keluarga. 

VIDEO PILIHAN