Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan 7 antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren Bergabung di Kompasiana 20, Oktober 2020

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Menikmati Destinasi Wisata Sepanjang Alur Mudik

8 April 2024   22:53 Diperbarui: 8 April 2024   22:56 309
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Mudik; Sumber gambar Dokumen Yuliyanti

Lebaran dan mudik merupakan dua hal yang tidak bisa terpisahkan lantaran momen di atas merupak hari yang ditunggu-tunggu masyarakat dan umat muslim di Indonesia.


Tradisi mudik pun saya rasakan sangat menyenangkan sekalipun keluarga kami tinggal di Kota se-Kabupaten.

Selama puasa Ramadan, saya belum pulang kampung sekalipun kami tinggal sangat berdekatan. Beberapa tahun terakhir, khususnya di bulan suci Ramadan kami memang jarang pulang.

Akhir pekan yang biasa kami gunakan untuk bertemu keluarga, semasa Ramadan digunakan untuk beribadah. Dan kemarin, keluarga kecil kami menyempatkan untuk mudik sejenak untuk berkumpul dengan keluarga.

Kenapa mudik sejenak?


Di tempat kami kebetulan belum libur, masih beraktivitas seperti biasa dan juga bebersih (Ruko). Hari Ahad kami manfaatkan untuk mudik sejenak, dan berbagi dengan keluarga serta kerabat jelang lebaran.

Kepulangan kami melewati tengah Kota Klaten lantaran memenuhi ajakan Nak Nang yang ingin melihat wajah baru Plaza Klaten berubah menjadi Klaten Town Square (Klatos).

Ilustrasi Tempat Parkir Klatos; Dokumen Yuliyanti
Ilustrasi Tempat Parkir Klatos; Dokumen Yuliyanti

Terlihat dari tempat parkiran depan Masjid Raya Klaten penuh. Dan benar saja, begitu kaki menginjak lantai dasar, terlihat berjubel pengunjung belanja busana.

Kami langsung menuju Outfit Celana GAB'S. Begitu mendapatkan yang dicari ogah berlama-lama meskipun saya sempat melirik gamis yang cukup menarik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun