Mohon tunggu...
Muhammad Dahron
Muhammad Dahron Mohon Tunggu... Freelancer - Karyawan

Menulis Artikel

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menikmati Keindahan Alam di Kebun Kurma Barbate, Destinasi Wisata Baru yang Wajib Dikunjungi di Aceh Besar

10 Juni 2024   15:15 Diperbarui: 10 Juni 2024   15:26 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: dokumen pribadi

Selama ini, Aceh dikenal sebagai provinsi yang kaya akan keindahan alamnya. Salah satu wisata alam yang baru saja dikenalkan adalah Kebun Kurma Barbate di Aceh Besar. Lelak lokasi Kebun Kurma Barbate berada di Jl. Lintas Blangbintang, Kruengraya, Meurandeh, Kec. Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Tempat ini sangat mudah dijangkau karena berada di kawasan perkebunan kurma yang terkenal di daerah tersebut. Selain panorama alamnya yang indah, Kebun Kurma Barbate juga menyediakan akses yang mudah bagi para pengunjung. Sehingga tak perlu khawatir untuk mengunjungi tempat ini, meskipun Anda masih asing dengan area tersebut. Kebun ini menawarkan panorama alam pedesaan yang memukau bisa dinikmati oleh pengunjung dari berbagai latar belakang.

Budidaya Kurma yang Menakjubkan

sumber gambar: dokumen pribadi
sumber gambar: dokumen pribadi

Salah satu daya tarik utama di Kebun Kurma Barbate adalah kebun kurmanya yang indah. Pengunjung bisa belajar cara menanam dan merawat pohon kurma langsung dari para petani lokal yang ahli. Kebun kurma tersebut memiliki banyak varietas kurma yang berbeda dan selama beberapa musim panennya, kita bisa merasakan langsung kurma segar dari pohonnya. Selain itu, Kebun Kurma Barbate juga menyediakan berbagai produk olahan kurma yang patut untuk dicoba dan dibeli sebagai oleh-oleh.

Bagi pengunjung yang ingin mempelajari tentang sistem pertanian, Kebun Kurma Barbate sangat cocok untuk dipelajari karena para petani lokal yang ahli di sini memiliki banyak pengetahuan yang dapat dibagikan. Disana pengunjung bisa belajar cara menanam, merawat dan memanen kurma, serta bagaimana cara pemrosesan dan pengemasannya.

Selain itu, Kebun Kurma Barbate juga menyajikan berbagai produk olahan kurma yang dihasilkan dari kebunnya. Terdapat berbagai macam jenis olahan kurma yang bisa dicoba dan dirasakan. Beberapa produk olahan kurma yang tersedia.

Saat berkunjung ke Kebun Kurma Barbate, jangan lupa membeli produk olahan kurma sebagai oleh-oleh. Produk olahan kurma menjadi pilihan yang tepat untuk oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Produk olahan kurma yang dijual di tempat ini diproses dengan cara yang alami dan sehat, sehingga membuat pengunjung merasa nyaman saat membelinya.

Kebun Kurma Barbate tak hanya menawarkan keindahan alam pedesaan yang indah saja, tapi juga memperkenalkan pengunjung pada budidaya kurma dan hasil olahannya. Kesempatan untuk belajar dan menikmati kekayaan alam Aceh Besar tak boleh dilewatkan, dan Kebun Kurma Barbate menjadi salah satu tempat yang sempurna untuk mengeksplorasi alam dan menikmati wisata edukatif yang ada di sini.

Tidak Hanya Alam, Namun Juga Wisata Edukatif

sumber gambar: dokumen pribadi
sumber gambar: dokumen pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun