Eddo Richardo
Eddo Richardo PNS

Maju dan Terus Berusaha Lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Regional Pilihan

Lima Desa di Bangka Mendapatkan Penilaian oleh Tim Lomba PKK Provinsi Babel

13 Maret 2018   14:43 Diperbarui: 13 Maret 2018   15:07 357 3 0
Lima Desa di Bangka Mendapatkan Penilaian oleh Tim Lomba PKK Provinsi Babel
Ketua PKK Karya Makmur menyerahkan profil desa kepada ketua tim Penilai. (Foto.Hendra/Humas)

SUNGAILIAT-Tim penilai Perlombaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari Provinsi Babel melakukan penilaian terhadap 4 desa di Kabupaten Bangka, Selasa (13/2/2018).

Adapun 4 desa tersebut adalah Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali yang mengikuti Lomba Administrasi PKK dan IVA test, Desa Mabat, Kecamatan Bakam mengikuti lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dan Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat mengikuti Hatinya PKK, Kelurahan Bukit Betung mengikuti Pola Asuh Anak (PAR), dan Kelurahan Parit Padang mengikuti lomba Dasawisma.

Sambutan Wakil Ketua PKK Bangka, Suryani Rustamsyah. (Foto.Hendra/Humas)
Sambutan Wakil Ketua PKK Bangka, Suryani Rustamsyah. (Foto.Hendra/Humas)
Dalam penilaian yang dimulai di Desa Karya Makmur kemarin, Wakil Ketua PKK Bangka, Suryani Rustamsyah, mengatakan bahwa memang tim PKK Kabupaten Bangka setiap tahun mengikuti perlombaan dalam rangka HUT PKK yang mana bertujuan untuk mengembangkan program-program pokok kemasyarakatan dan ekonomi .

''Melalui lomba ini juga menjadi program bersifat pemberdayaan dan kesejahteraan yang mana awalnya administrative harus baik dan kemudian program selanjutnya bisa bergerak lebih baik dan menjadi percontohan di desa-desa lainnya di Kabupaten Bangka,''ungkap Suryani.

Foto bersama. (Foto.Hendra/Humas)
Foto bersama. (Foto.Hendra/Humas)
Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba PKK Provinsi Babel, Hj. Yunari Rahmat, dalam sambutannya mengatakan bahwa memang dalam setiap tahunnya diadakan perlombaan yang berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi, dan pemenang di tingkat provinsi akan mengikuti di tingkat nasional.

''Lomba ini memotivasi agar lebih kreatif yang tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat yang mana dalam penilaiannya secara professional,''jelas Yunari.

Dalam penilaian di Desa Karya Makmur, tim dari provinsi yang berjumlah 6 orang tersebut melakukan penilaian terhadap administrasi berupa profil desa yang didukung dengan keadaan riil. (Edo/Humas)