Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Administrasi - Pencinta Dunia Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Agar Kegiatan Bersih-bersih di Rumah Lebih Menyenangkan!

3 September 2021   09:44 Diperbarui: 4 September 2021   20:23 559 46 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Agar Kegiatan Bersih-bersih di Rumah Lebih Menyenangkan!
Ilustrasi | Photo by Monstera from Pexels

Daripada bengong tak tahu akan melakukan apa, mengapa tidak start melakukan gerakan bersih-bersih rumah? Melakukan kegiatan bersih-bersih seperti ini sungguh menyenangkan. Menyenangkan? Ya, kalau belum menyenangkan bagi Anda, yuk, kita buat aktivitas ini menjadi menyenangkan, bahkan sangat menyenangkan!

Bagaimana caranya? Mudah saja. Tetapi, sebelum memulai, kita mesti selalu membayangkan hasilnya seperti apa setelah aktivitas bersih-bersih ini dilakukan. Melihat hasilnya: rumah kinclong, rapi, tertata, sungguh memanjakan mata dan menyenangkan hati.

Mari kita mulai melakukan kegiatan yang tampak biasa bahkan sederhana ini menjadi menyenangkan bahkan kita ingin melakukannya berulang-ulang.

Pertama, sediakan peralatan yang cukup dan berfungsi dengan baik.

Misalnya kita akan menyapu, kita perlu sapu ijuk atau sapu lidi. Untuk membersihkan jendela, kita perlu sapu bulu, lap, air, dan bahan pembersih. Untuk membersihkan halaman, ya, kita perlu sapu lidi, serok, air untuk menyiram, dan sebagainya.

Jika peralatan sudah siap, tinggal mulai melakukan gerakan kebersihan. Misalnya kita akan mulai membersihkan bagian dalam rumah. Menyapu lantai, membersihkan kaca jendela, dan lainnya. Lalu, mengepel lantai.

Sekali dalam seminggu perlu menyemprotkan disinfektan ke ruangan-ruangan di dalam rumah untuk mencegah datangnya serangga, seperti nyamuk, kecoak, tikus, rayap, dan serangga lainnya.

Berapa waktu yang kita habiskan untuk melakukan semuanya itu? Mungkin satu jam, dua jam, atau lebih. Tergantung luasan rumah dan seberapa intensif kita membersihkannya.

Kedua, putar lagu-lagu yang menyemangati.

Ini adalah cara yang sering saya lakukan ketika sedang bersih-bersih. Mendengarkan lagu atau musik membuat kita lebih bersemangat melakukan kegiatan ini.

Kita bisa saja bersih-bersih sambil bernyanyi kecil mengikuti lagu yang kita dengar. Sedikit bergoyang -goyang pun nggak apa-apa, he he he. Yang penting bisa membuat hati senang dan pekerjaan pu selesai dengan baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan