Mohon tunggu...
Eko Adri Wahyudiono
Eko Adri Wahyudiono Mohon Tunggu... Guru - ASN Kemendikbud Ristek

Mengajar dan mendidik semua anak bangsa. Hobi : Traveling, tenis, renang, gitar, bersepeda, nonton film, baca semua genre buku, menulis artikel dan novel.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kawan, Maaf Aku Kawin!

18 April 2024   20:05 Diperbarui: 18 April 2024   23:37 454
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Sociolinguistics in Poem. Sumber gambar dari Shutterstock.com

Maaf kawan bila aku kawin duluan
Aku adalah laki-laki yang tak laku-laku
Kamu muak pada lika-liku hidupku
Kita sadar semua itu atas dasar cinta semalam.

Wahai saudara-saudariku semuanya!
Sekali saudara, kita tetap jadi saudara
Karena saudara adalah saudaraku sejati
Saudari dalam suka dan saudara dalam duka.

Sungguh aku tidak tahu banyak hal
Di mana hal yang aku tidak tahu itu
Aku sendiri juga selalu tidak tahu kau
Ketidaktahuanku ini membelengguku untuk tahu.

Nasib baikmu sebagai kepala wasit
Tapi aku hanya pedagang kelapa sawit
Kupuja-puji suksesmu di sana-sini
Selalu bijaksana tanpa  pernah ada kata bijaksini.

Magetan, 18 April 2024
Puisi untuk Kompasiana.com

Baca Juga : Duduk di Hadapan Para Dewa

Baca Juga : Ketika Aku Bertemu Diriku

Baca Juga : Jiwa Tak Bersayap

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun