Mohon tunggu...
Sucahyo AdiSwasono@PTS_team
Sucahyo AdiSwasono@PTS_team Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bakul Es :
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pegiat Komunitas Penegak Tatanan Seimbang (PTS); Call Center: 0856 172 7474

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Hari Ini, Jumat Agung Aku Bermazmur

22 Desember 2023   12:41 Diperbarui: 27 Desember 2023   05:43 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar: merdeka.com

Di kala seribu tanya masih bergayut di relung kalbuku
Di segenap alam pikiranku
Dan, aku tak kunjung jua pada jawaban realita
Tiba-tiba kutemukan sepenggal kalam yang kuanggap suci
Sebuah jawaban ataukah petunjuk penghantar
Dari apa yang kuyakini  selama ini
Entahlah, aku tak tahu ...

Apabila Engkau menyembunyikan wajah-Mu, mereka terkejut
Apabila Engkau mengambil roh mereka, mereka mati binasa dan kembali menjadi debu.

Apabila Engkau mengirim roh-Mu, mereka tercipta, dan Engkau memperbaharui muka bumi.

Biarlah kemuliaan Tuhan tetap untuk selama-lamanya, biarlah Tuhan bersuka cita karena perbuatan-perbuatan-Nya!

Dia yang memandang bumi sehingga bergentar, yang menyentuh gunung-gunung sehingga berasap.

Aku akan bernyanyi bagi Tuhan selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada.

Biarlah renunganku manis kedengaran kepada-Nya! Aku hendak bersuka cita karena Tuhan.

Biarlah habis orang-orang berdosa dari bumi, dan biarlah orang-orang fasik tidak ada lagi! Pujilah Tuhan, hai jiwaku! Haleluyah!

Sampai di sini dulu, karena aku harus tahu
Pada rindu dendamku yang masih beku nan membisu ....

*****

Kota Malang, Desember di hari kedua puluh dua, Dua Ribu Dua Puluh Tiga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun