Mohon tunggu...
Dwy Susanto
Dwy Susanto Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

simple, sederhana, rajin menabung twitter : DwyCungKring

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Sintaku (Satu)

17 Oktober 2015   19:05 Diperbarui: 17 Oktober 2015   20:39 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Sintaku,

Bagaimana kabarmu? Kuharap kamu baik-baik saja dengan segunung laporan-laporan dan berkas-berkas yang harus kau tanda-tangani, mungkin tanganmu harus lebih kuat lagi untuk menyelesaikan itu semua, matamu juga harus siap melek, bibirmu juga pasti lebih sering komat-kamit didepan orang-orang, kamu kan sudah menjadi pejabat dinegeri Para Bedebah itu, Diana anak pak petani temanmu itu yang memberitahukannya kepadaku.

Oya, bagaimana dengan studimu sinta ? melanjutkah? Bukannya menjadi salah satu pejabat tinggi dapat memuluskan segala urusanmu? Tapi aku tak percaya itu pasti kamu menempuh jalan yang baik-baik, wong nyontek aja kamu nggak mau. Bagaimana dengan kecintaanmu terhadap lingkungan semakin menggilakah? Pastilah kau terus memperjuangkan hak-hak untuk hidup pepohon itu, seperti saat kau marah ketika orang-orang menempelkan papan reklame di pohon-pohon sejajat menuju kampusmu dulu. Hehehehe. Bagaimana dengan asap rokok? Masihkah elergi? Masihkah sama? Aku jadi ingat makan malam kita setelah hujan turun itu di warung bakso asli daging sapi (ads) di persimpangan setiabudi-dokter Mansur, jaga bumimu, aku dan kamu dari penyakit yang disebabkan dari batangan putih ini, kamu mengatakan itu Sinta sembari jejari lentikmu menggeser kotak rokok merek sampoerna disampingku.

Maaf Sinta bukan aku tak menurutimu, malam itu aku memang mengangguk, tapi percayalah bibir-bibirku masih terus mengepul asap-asap yang membuat kau elergi itu. Tapi Sinta, aku hanya kasian pada para petani tembakau yang mempunyai pilihan lain dengan tembakau yang mereka hasilkan selain mereka membuatnya sebagai rokok, aku juga berbaik-budi dengan Negaraku Sinta, karena rokok para bapak senang melihat anaknya berangkat sekolah, para anak muda kampong senang balapan diaspal hitam, dari batangan putih itu Sinta, aku juga turut menyumbangnya.

Masalah ragaku biarlah aku yang menanggung, setidaknya lidahku masih berfungsi baik untuk member sinyal jikalau tubuhku tak ingin menikmati asap yang membuat kamu alergi itu Sinta.

Aku tak ingin membahas tentang bumi bersamamu Sinta aku takut kamu nanti tersinggung hihihihi. Oyha masalah dengan dirimu, jikalau kamu tidak ingin menghirup asap rokokku dengan alasan medis aku masih bias kok permisi utuk-utuk ke kamar mandi, hehehe, seperti yang kulakukan di pusat pembelanjaan handphone itu Sinta, sebenarnya aku kekamar mandi bukan untuk buang air, tapi…..

Heuheuheuheu…

Sekali lagi maaf Sinta jika pesanku kali ini lebih panjang dari biasanya, biasanya kan kita Cuma tag-tag-an foto meme di instagram, balas-balasan private messeage di BBM yang kadang aku suka ge-er, heuheuheu, aku harap kamu belum muak membacanya.

Sintaku semenja kegagalan kita menonton film Filosofi Kopi di bioskop yang kita rencanakan-rencanakan itu, iya loe yang sampe aku bela-belain cari tutorial tips menonton bioskop bareng gebetan, ouh iya waktu itu kamu masih gebetanku sinta hehehe jadi malu.

Entah kenapa semenjak kegagalan rencana itu setiap pagi aku asik dengan secangkir kopi, beberapa batang rokok dan setumpuk putungan  sisa rokok semalam diasbak. Mungkin aku terobsesi untuk mencari arti filosofi kopi untukmu melalui versiku.

Tapi kabar buruknya Sinta, aku adalah pemikir yang buruk. Sampai sekarang aku belum menemukan artinya. Kabar baiknya Sinta, aku sekarang lebih rajin, mungkin berkat mantramu yang aku colong dari display picture akun BBM “Semangat Semangat Jangan Malas Jangan Malas” sepertinya itu menjadi mantra ajaib bagiku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun