Mohon tunggu...
Komang DewaPutra
Komang DewaPutra Mohon Tunggu... komang Dewa Putra_Unmas

Cara Mudah Berinvestasi Di Pasar Modal

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Cara Mudah Berinvestasi di Pasar Modal

30 Maret 2020   11:53 Diperbarui: 10 April 2020   16:53 22 0 0 Mohon Tunggu...

CARA MUDAH BERINVESTASI DI PASAR MODAL
Komang Dewa Putra
"Prodi Akuntansi FEB Unmas Denpasar"
Berinvestasi di pasar modal saat ini semakin mudah, dan sangat cocok untuk Milenial, Hanya butuh waktu 30 menit. Anda sudah bisa memiliki rekening untuk bermain di pasar modal.
Dengan menggunakan MOST DigiSign, proses tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit. MOST DigiSign merupakan fitur tanda tangan elektronik yang tersertifikasi untuk mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara daring.
Maka dari itu Cara membuat Rekening Efek untuk Investasi Saham, "MOST DigiSign adalah solusi yang inovatif, aman, dan mudah untuk mempercepat proses pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah bagi masyarakat yang ingin menjadi investor pasar modal,"
 langkah pertama yang harus dilakukan jika ingin berinvestasi di pasar modal bersama Mandiri Sekuritas, yakni dengan membuka website www.most.co.id dan memilih ikon 'Pembukaan Rekening'. Lalu, mengisi data dan mengunggah Iima dokumen wajib, yakni KTP, NPWP, foto diri, foto tanda tangan, serta rekening tabungan Bank Mandiri.
Instrumen Investasi yang Cocok Untuk Milenial yang Memasuki proses akhir, calon nasabah akan melakukan digital signature melalui tautan yang dikirim ke email. Kemudian, Mandiri Sekuritas akan mengirimkan email yang berisi informasi Client ID, User ID, dan PIN.
"Setelah rekening efek dan rekening dana nasabah selesai, nasabah dapat melakukan deposit dan memulai investasi di pasar modal bersama Mandiri Sekuritas,"
Ingin Investasi tapi Masih Ragu dengan Kondisi Ekonomi? Coba Cermati Ini Saat ini, Mandiri Sekuritas telah dipercaya oleh 100 ribu nasabah yang berinvestasi pasar modal. Kehadiran MOST DigiSign dengan teknologi digital signature yang pertama di pasar modal Indonesia melengkapi pengalaman digital MOST kepada para nasabah, mulai dari pembukaan rekening efek online, aplikasi trading multiplatform MOST, serta kelas investasi online MOST Learning.
Selain itu ada keuntungan dan Resiko dalam investasi yaitu,
Keuntungan berivestasi dipasar modal adalah yang pertama memperoleh capital gain. Capital gain menjurus pada kalimat seperti "membeli saat harga rendah lalu menjualnya saat harga tinggi". Kemudian keuntungan yang kedua adalah memperoleh pendapatan pasif. Pendapatan pasif ialah pendapatan yang kita peroleh walaupun saat kita tidak bekerja. Kemudian mendapat kupon obligasi, lebih likuid, dapat diprediksi, memperluas jaringan bisnis dan diawasi oleh negara. Jadi saat kita berinvestasi dipasar modal tentunya kita merasa aman karena sudah diawasi oleh negara.
Kemudian resiko yang diterima saat berinvestasi di pasar modal ialah faktor kondisi ekonomi dan politik, resiko nilai tukar mata uang atau nilai tukar rupiah melemah sehingga dapat memberikan gejolak dibursa saham. Kemudian resiko yang ketiga adalah resiko Likuiditas yang memiliki kaitan dengan kapitalisasi dan besaran transaksi sebuah saham. Resiko ini penting anda ketahui agar jika sewaktu-waktu anda perlu menjual seluruh saham yang anda miliki anda dapat melakukannya dengan mudah. Semakin likuid nilai suatu saham perusahaan maka semakin mudah pula sahamnya untuk dijual


VIDEO PILIHAN